oleh

Sentot Siswanto Bertekad Berjuang Hanya Untuk Rakyat Kecil

SUARAMERDEKA.ID – Sentot Siswanto SE, salah satu politisi yang telah ditetapkan sebagai anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) Provinsi Kalimantan Tengah periode 2019-2024. Ia menginginkan rakyat kecil di daerahnya bisa merasakan hasil pembangunan dan kesejahteraan secara nyata.

Legislator dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini dalam lima tahun ke depan bertekad memperjuangkan pemerataan pembangunan dengan meningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam berbagai sektor. Terutama di sektor pendidikan, kesehatan, pertanian dan ekonomi yang berbasis kerakyatan agar lebih berpihak kepada rakyat kecil.

“Sehingga rakyat kecil dapat meningkatkan taraf hidup, memiliki penghidupan yang layak. Kalau bisa lebih dari layak,” kata wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) 2 wilayah Kecamatan Pandih Batu dan Maliku Kabupaten Pulpis ini kepada suaramerdeka.id, Selasa (3/8/2019).

Baca Juga :  Meriahkan HUT RI Ke-74, PDAM Kabupaten Kapuas Adakan Lomba

Tidak hanya itu, anggota dewan muda ini juga menginginkan, rakyat kecil memiliki perubahan berpikir serta lebih kreatif. Supaya ke depan, pola pikir masyarakat tidak ketinggalan dan bisa menyesuaikan Perkembangan zaman.

Menurut Sentot, sapaan karibnya, hal itu diperlukan penguatan SDM dengan pelatihan serta pendidikan dalam mengembangkan usaha dan industri. Sehingga pemerintah akan didorong untuk bisa terus meningkatkan SDM melalui jalur formal maupun informal.

“Sehingga masyarakat mampu berfikir cerdas, inovatif, mandiri, berdikari, dan berwawasan luas. Dengan SDM mumpuni, masyarakat mampu bersaing di Era digital dan di tengah kemajuan zaman yang semakin pesat saat ini,” tuturnya.

Duduk di kursi dewan, menurut Sentot juga merupakan amanah dan tanggungjawab yang dipikul. Sehingga dia memastikan tidak akan melupakan janjinya kepada rakyat yang memilihnya.

Baca Juga :  AMAIB Minta Polri Usir Investor Asing GCG Asia dari Indonesia

“Saya mengabdi untuk rakyat, berjuang untuk rakyat, dan bertekad mengangkat harkat dan martabat masyarakat yang belum beruntung. Khususnya rakyat kecil,” tutup Sentot Siswanto. (SAS)

Loading...

Baca Juga