oleh

Jakarta Islamic Centre Cetak Milenial Preneurship Lewat MPC ABA

SUARAMERDEKA.IDJakarta Islamic Centre melalui divisi Pengembangan Bisnis akan menyelenggarakan kelas MPC ABA (Muslim Preneur Class Abdurrahman Bin Auf) ke 2 di Jakarta Islamic Centre. Rencananya, ajang ini akan dimulai pada tanggal 19 September 2019.

Pelatihan kelas bisnis MPC ABA merupakan program pembinaan pemuda yang ingin belajar dan memahami ilmu bisnis. Diharapkan output dari program ini menjadikan peserta profesional dan islami. Dalam menciptakan generasi milenial yang sukses sebagai wirausaha sekaligus menjadikan usahanya sebagai ladang dakwah. Diantara tujuannya adalah mencetak pebisnis yang mengerti, sekaligus mempraktekan bisnis islami. Yang mampu menjadi pioneer pengusaha sukses tanpa meninggalkan prinsip-prinsip ekonomi Islam.

Menurut ketua panitia Tonny Fathoni ketika ditemui di kantor Jakarta Islamic Centre Jakarta Utara, Kamis (5/9/19), MPC ABA angkatan pertama telah sukses diikuti 132 peserta. Peserta ini berasal dari kalangan pengusaha dan pemula.

“Alhamdullilah, sebagian dari mereka yang telah lulus kemarin. Saat ini ada yang sudah mulai terjun dibidang usahanya dan ada juga memilih hijrah bisnisnya ke arah bisnis yang lebih syar’i. Untuk itu kita optimis untuk melanjutkan kembali kelas bisnis. Agar ke depan generasi muda bisa profesional dalam menjalankan bisnisnya” ujarnya.

Baca Juga :  Hafidz On Radio, Generasi Melenial Generasi Qurany

Sementara itu Rusdy selaku Kepala Divisi Bisnis mengatakan, rencananya program ini dimulai pada tanggal 19 September 2019 sampai 8 Desember 2019. dengan pemateri dari kalangan profesional bisnis, komunitas bisnis.

“Dan alumni MPC ABA 1 yang telah mendapatkan sertifikasi coaching bisnis. Dengan metode pembelajaran terdiri dari 30 persen teori dan 70 persen praktek,” katanya.

Materi yang akan di ajarkan adalah membangun pondasi bisnis syariah, teknik marketing, presentasi bisnis, dan lainnya. Tujuannya adalah membuka cakrawala generasi muda, yang saat ini dituntut untuk lebih berperan dan turut menentukan perkonomian umat di masa datang. yang semua itu bermuara kepada prinsip prinsip ekonomi Islam sebagaimana yang di amanahkan Alquran dan Hadits, serta meneladani para pebisnis ulung sahabat Rasulullah, mulai dari Umar bin Khattab,  Usman bin Affan sampai Abdurrahhman bin Auf

Baca Juga :  Pemkab Bagikan 32 Ribu Bibit Tanaman Keras Untuk Konservasi Lingkungan Lereng Gunung Raung dan Ijen

“Sebagai muslim. Kita tidak perlu latah pada prinsip ekonomi yang ditawarkan zaman. Prinsip ekonomi yang malah menjauhkan kita dari prinsip keislaman. Membuka jalan saling menzolimi, mencederai azas keridhoan antar pelaku transaksi, bahkan menjerat pelaku usaha dalam akad yang mengesampingkan tuntunan islam” tuturnya.

Ia mengaku, program ini mungkin tidak memberikan garansi peningkatan penjualan yang signifikan. Juga tak menjamin perolehan laba usaha yang berlipat.

“Tapi justru, disinilah Jakarta Islamic Centre melalui Divisi Bisnis, mengajak kita semua,  bersama sama memaksimalkan keberkahan dalam setiap rupiah yang kita hasilkan dari usaha dan bisnis yang kita jalankan.  Karena rezeki yang bersumber dari ladang yang halal dan berkah akan menurunkan keridhoan Allah SWT, Puncak ikhtiar kita sebagai hamba di bumi Allah, Zat yang Maha Kaya” jelasnya. (AMN)

Loading...