oleh

Wawancara Eksklusif Dengan Bursah Zarnubi, Ketua SEKNAS RELIJI: Jokowi Anak Ajaib

Leaderboard_720x120

Jakarta, Suaramerdeka.id – Ketua Umum Seknas Relawan Indonesia Jokowi (RELIJI) yang menggagas peluncuran buku “Jokowi Istiqomah Membangun Negeri” mengatakan bahwa Jokowi adalah Anak Ajaib bagi bangsa Indonesia.

Hal ini ia ungkapkan saat coffee-time setelah acara berlangsung (23/8/18)di Hotel Bidakara, Jakarta, saat bersedia menerima wawancara dari kami meski dikelilingi oleh tamu undangan misal Bambang Soesatyo, Ketua DPR dan peneliti M. Qodari.

Berikut petikan wawancara kami dengan suami dari Ir. Sri Meliyana

Apa Inspirasi Menggagas Peluncuran Buku Ini?

Tujuan yang pertama adalah menjawab oposisi mengenai fakta fakta keberhasilan kepemimpinan 3 tahun 8 bulan Jokowi dalam insfrastruktur

Yang kedua menjelaskan banyaknya tantangan berkaitan ekonomi dunia ,perang dagang antara Cina dan Amerika Serikat , harga komoditas yang turun, namun Jokowi dapat mengerjakan pembangunan infrastruktur secara massive dibanding pemerintah sebelumnya dengan mengganggarkan 300 T dibanding 150 T era sebelum Jokowi.

Baca Juga :  GMKI: Negara Lalai Melindungi Hak Setiap Warga Negara

Selain pembangunan infrastruktur , apalagi yang menjadi pesan dalam buku ini?

Di buku ini dijelaskan strategi Jokowi membangun ekonomi dari desa, jawa sentris menjadi Indonesia sentris. Menjadi kesatuan keadilan dan pemerataan pembangunan.

Apa yang dimaksud Indonesia Sentris?

Indonesia Sentris adalah Pembangunan punya efek persatuan, pemerataan dan keadilan bagi bangsa Indonesia Pembangunan bukan sekedar Ekonomi tapi strategi kebudayaan yang mempersatukan pendidikan layanan kesehatan kemudian kesatuan budaya …
Jokowi sebagai manusia ajaib/Anak Ajaib Karena memikirkan secara komprehensif dan integral tidak seperti yg lalu.

Harapannya mengenai buku ini?

-Buku ini sebagai bahan kampanye san debat persoalan ekonomi karena pertentangan umat telah selesai dengan penunjukkan Maruf Amin sebagai Cawapres. Tinggal Jokowi menjawab pembangunan yang sudah dan akan dilaksanakan.

Baca Juga :  Atas Dasar Persatuan Dan Kesatuan, Alumni Presidium 212 Turut Sukseskan Pemilu 2019

Apa yang ditawarkan Jokowi untuk periode kedua yang dinilai mengesampingkan pembangunan sumber daya manusia ?

kedepan yang akan ditawarkan aralah pemberdayaan ekonomi rakyat /ummat yang memiliki persamaan makna karena keduanya berasal dari bahasa yang sama, Bahasa Arab ,namun sistem Ekonomi Pancasila menggunakan istilah Rakyat dimana
Rakyat adalah bangsa Indonesia sebagian besar yang masih tertinggal dari kebijakan Ekonomi yg adil.

Ini sudah dilakukan dengan Pembangunan ummah Mart di 30.000 pesantren berdampingan dengan Bank Waqaf (Micro)

Jokowi ingin mendekatkan policy ke basis umat / grassroot yang dinamakan affirmative action yang selama ini belum terpikir oleh pemerintah sebelumnya. (Rahman)

Loading...

Baca Juga