oleh

Mukayin Terpilih Ketua KONI, Demi Banyuwangi Langsung Tancap Gas

SUARAMERDEKA.ID – Legal terpilih sebagai Ketua KONI Banyuwangi periode 2019 – 2023, Mukayin segera tancap gas untuk berbenah dan melaksanakan program-program KONI kedepanya. Hal itu diungkapkan Mukayin saat ditemui disela-sela kesibukannya, di Sekretariat KONI Banyuwangi, Senin (09/09).

Start awal  Mukayin, mengatakan sebagai langkah experiman menata KONI, dirinya akan segera melakukan silaturahmi kepada Bupati Banyuwangi, DPRD dan instansi terkait lainnya.

“Setelah SK turun, saya nggak nunggu pelantikan akan melangkah, istilahnya kulo nuwun ke Bupati, Dinas terkait dan DPRD,” ujar Mukayin.

Dalam silaturrahmi tersebut, Mukayin ingin mengenalkan kepungurusan KONI Banyuwangi yang baru, dan menyampaikan program-programnya dalam empat tahun kedepan. Sehingga, nanti Pemerintah Daerah bisa mengetahui seperti apa KONI Banyuwangi kedepan.

Baca Juga :  Pendopo Banyuwangi Membuat Dua Kepala Daerah Jatuh Cinta

Lanjut Mukayin ntuk langkah kedua, pihaknya akan segera mengumpulkan seluruh Cabang Olahraga (Cabor) yang ada di Banyuwangi. Karena, Cabor menjadi trauma dengan kejadian sebelumnya, dan pihaknya ingin mengembalikan situasi menjadi kondusif seperti semula, serta gesekan-gesekan yang terjadi tidak berkepanjangan.

“Setelah itu, kita akan akan langsung tancap gas persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XXI, karena waktunya sudah dekat, dan persiapan satu tahun itu waktu yang sangat minim,” ucap Ketua KONI Banyuwangi.

Wacana kedepan diungkapkan Mukayin terkait rencana penggunaan lahan kosong seputar Gelanggang Olah Raga ( GOR) Tawangalun yang belum terjamah lahan – lahannya akan kita ajukan pembangunan, andai di setujui akan kita wujudkan, yaitu pembangunan sentral Cabor ( Cabang Olah Raga ) di area seputar GOR Tawangalun.

Baca Juga :  Belum Melunasi PBB-P2, Tapi Bangunan Telah Berubah

“Melihat perkembangan Banyuwangi sekarang ini saya iri, semua sektor sudah menonjol, hanya olah raga yang ruwet thok  (selalu gaduh). Lewat KONI, saya ingin berkontribusi, agar olah raga bisa menonjol. Walaupun tidak bisa dipungkiri, ditingkat Provinsi, Banyuwangi itu tidak anjlok, tapi saya masih merasa kurang. Karena itulah saya ingin ada sentral olah raga di GOR,” jelas Mukayin, optimis dan penuh harap. (BUT)

Loading...

Baca Juga