oleh

Mahfud MD Serang Balik Kritikan Amien Rais Masalah Keuangan BPIP

SUARAMERDEKA – Mahfud MD serang balik kritikan yang dilayangkan Amien Rais terkait hak keuangan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP). Mahfud merasa harus menanggapi tudingan tersebut karena dirinya menganggap hak keuangan BPIP dijadikan komoditas politik kelompok tertentu.

Mahfud meluruskan hak keuangan. Anggota Dewan Pengarah BPIP ini menjelaskan dia dan jajarannya hanya mendapatkan gaji pokok Rp 5 juta.

“Gajinya itu cuma Rp 5 juta, itu sudah mencakup gaji pokok 5 juta. Operasional Rp 13 juta. Untuk tunjangan kesehatan dan macam-macam jumlahnya akhirnya sampai ke situ,” ujarnya.

Mahfud menjelaskan latar belakang terbentuknya BPIP. Menurutnya, BPIP dibentuk karena adanya ancaman terhadap ideologi Pancasila.

“Saya mau katakan latar belakangnya saja. Belakangan, kita merasa ada ancaman terhadap ideologi Pancasila. Ancamannya itu gerakan-gerakan radikal yang ingin mengganti Pancasila dengan ideologi lain, itu jelas ada,” ujarnya.

Baca Juga :  Aliansi Nasional Driver Online (ALIANDO) Geruduk Kantor Grab Indonesia

Sebelumnya politikus senior PAN Amien Rais mengkritik penetapan gaji para pejabat BPIP.

“Orang-orang yang sudah sepuh itu yang menjadi BPIP, kemudian mengejutkan hanya ongkang-ongkang, hanya tukar pikiran wah (digaji) Rp 100 juta lebih,” kata Amien Rais, Selasa (29/5).

Menurut Amien, para pejabat BPIP, termasuk Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Dewan Pengarah, merupakan orang yang berkecukupan.

“Kalau sampai Rp 112 juta itu nggak masuk akal,” ujarnya.

Amien pun menyayangkan kebijakan-kebijakan Jokowi yang dianggapnya tak sesuai dengan citra sederhana Jokowi.

Sementara itu, Waketum PAN, Taufik Kurniawan meminta agar polemik soal gaji ini diakhiri untuk menghindari situasi panas.

“Sangatlah tidak elok, sudahilah masalah eker-ekeran masalah gaji atau tunjangan yg diterima BPIP karena ini menyakiti rakyat kecil, di mana elite terima ratusan juta, kasihan rakyat kecil yang masih nganggur,” imbuh Taufik. (AMN)

Loading...

Baca Juga