oleh

Viral Video Emak-Emak Aksi Bugil Sambil Teriakkan Jokowi Menang

SUARAMERDEKA.ID – Beredar di media sosial video yang berisi ibu-ibu sedang melakukan aksi bugil yang berusaha ditenangkan oleh orang-orang berbaju mirip satpol PP dan Polisi. Dalam aksi yang diwarnai dengan teriakan dalam bahasa daerah, sempat terdengar emak-emak tersebut meneriakkan kata-kata “Jokowi Menang”.

Video tersebut mulai marak beredar di berbagai media sosial, Minggu (15/9/2019) malam. Dari salah satu WA Group (WAG), terdapat keterangan bahwa aksi bugil tersebut dipicu oleh pengembangan pariwisata danau Toba.

Berikut keterangan yang menyertai video aksi bugil tersebut:

Pengembangan pariwisata Danau Toba telah merampas tanah adat serta sumber mata air milik masyarakat Desa Sigapiton, Ajibata, Toba Samosir, Sumatera Utara. Danau Toba ditetapkan pemerintah sebagai salah satu Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) sebagai ‘New Bali’. Masyarakat Sigapiton mengaku terus berseteru dengan Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT).

Baca Juga :  Polres Tapanuli Selatan Sterilisasi Rutan Sibuhuan

“Tanah persawahan penting bagi Sigapiton, kalau ada bangunan kami mati, tidak ada air, tidak ada tempat bertani,” ujar sesepuh warga Sigapiton, Rasmi Sinaga.

BPODT disebut melakukan penyerobotan lahan milik warga Desa Sigapiton. Lahan milik warga dipasangi patok tanpa pemberitahuan untuk dibangun bangunan milik BPODT.

Manogi Sirait, warga Sigapiton, mengatakan lahan yang diserobot BPODT terdapat sumber mata air untuk pengairan sawah milik warga desa. Saat ini kondisinya mengkhawatirkan karena sudah tercemar.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada pihak yang bersedia dikonfirmasi terkait kebenaran isi video dan keterangan yang menyertai video tersebut. (AMN)

Loading...

Baca Juga