oleh

Sejumlah Perwira Polres Kapuas Bergeser

SUARAMERDEKA.ID – Polres Kapuas melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) beberapa perwiranya di Aula Tingang Menteng Panujung Tarung Polres Kapuas. Sertijab ini dipimpin langsung oleh Kapolres Kapuas, AKBP Tejo Yuantoro SIK pada Jumat (20/9/2019).

Perwira Polres Kapuas yang bergeser ini, diantaranya Kasat Binmas Polres Kapuas AKP Ahmad Supian ke Polda Kalteng, Kapolsek Selat AKP Dhani Sutriso menjabat Kapolsek Mantangai dan Kapolsek Mantangai AKP Feriza Winada Lubis bergeser ke Polres Barito Selatan.

Tejo Yuantoro mengatakan, bahwa dalam mutasi jabatan di lingkup Polri merupakan hal yang biasa. Hal ini sebagai bentuk penyegaran para personil dan perwira dalam mengembangkan karirnya.

Kepada pejabat baru, Tejo sapaan karibnya ini menyampaikan selamat bertugas di tempat yang baru. Dia berharap agar bisa beradaptasi dan langsung melakukan penyesuaian di lingkungan tugasnya.

Baca Juga :  Masyarakat Adat Dan Karyawan Lokal Palang PT Gag Nikel

“Untuk pejabat yang baru seperti Kapolsek Mantangai AKP Dhani Sutriso dan Kapolsek Selat AKP Cristian Maruli Tua Siregar, agar bisa langsung melakukan sosialisasi dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan, untuk menekan angka Karhutla di wilayah masing-masing,” ujar Tejo kepada awak media, Jumat (20/9/2019).

Ia menegaskan, terkait kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) terjadi di beberapa wilayah hukum Polres Kapuas seperti di Mantangai, Kapolsek harus bisa bersenergi dengan para personilnya dalam penanganan karhutla, begitu juga di wilayah Selat.

Ia juga meminta, kepada jajarannya untuk melaksanakan tugas dan fungsi sebagai Polri dengan baik. Sehingga tujuan Mengayomi, Melayani dan Melindungi serta tidak meninggalkan tugas penegakan hukum bisa dirasakan masyarakat, khususnya di Kabupaten Kapuas. (SAS)

Loading...

Baca Juga