oleh

TNI-Polri Evakuasi Ratusan Mahasiswa Yang Terjebak di Kerusuhan

SUARAMERDEKA.ID – Satuan TNI dan Polri mengevakuasi sekitar 400 mahasiswa yang terjebak di tengah kerusuhan massa yang melempari petugas pengamanan di kawasan gedung DPR RI. Mahasiswa ini berasal dari Universitas Negeri Jakarta, Universitas Muhammadiyah, Universitas Nasional, Universitas Pamulang dan Universitas Padjajaran. Mereka dievakuasi menggunakan 8 truk untuk dipulangkan ke kampus masing-masing.

Para mahasiswa ini terjebak dalam aksi demonstrasi di DPR RI pada Senin malam (30/9/2019) sekitar pukul 22.00 WIB. Mereka kemudian berkumpul di Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Lembaga Kedokteran Gigi (Ladokgi) TNI Angkatan Laut R.E. Martadinata, Jalan Farmasi No. 1, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat.

Menurut Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Sus Taibur Rahman, evakuasi ini atas perintah Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) Jakarta Letkol Mar Ahmad Hadi Al-Hasni diminta menyiapkan kendaraan untuk melakukan evakuasi terhadap mahasiswa.

Baca Juga :  Jadi Pengedar Ganja, Dua Mahasiswa Mendekam di Polsek Kembangan

“Atas perintah Panglima TNI tersebut, satuan Marinir segera menyiapkan 8 truk untuk mengevakuasi para mahasiswa. Agar segera dapat keluar dari area kerusuhan dan diangkut ke kampus masing-masing,” jelas Kolonel Sus Taibur Rahman dalam pernyataannya, Selasa (1/10/2019). (AMN)

Loading...

Baca Juga