oleh

Bupati Indramayu Terjaring OTT KPK

SUARAMERDEKA.ID – Operasi tangkap tangan kembali dilakukan oleh Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap Bupati Indramayu Supendi di Indramayu, Jawa Barat, Senin (14/10/2019).

“Menjelang Senin tengah malam ada kegiatan tim KPK di Indramayu,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa (15/10/2019.

Febri menyatakan, ada uang ratusan juta yang diamankan dalam operasi tangkap tangan tersebut. Dalam operasi tersebut, diamankan juga uang senilai ratusan juta.

“Ada dugaan transaksi terkait proyek di Dinas PU. Uang sekitar seratusan juta, sedang dhitung,” lanjut Febri.

Adapun, dalam OTT ini KPK mengamankan delapan orang. Mereka adalah Bupati Indramayu, ajudan bupati, pegawai, rekanan, Kepala Dinas PU Kabupaten Indramayu, serta pejabat Dinas PU Kabupaten Indramayu.

Baca Juga :  Enggar Vs KPK, Sebuah Opini Muslim Arbi

“Total yang diamankan di lokasi delapan orang. Lima di antaranya sudah sampai ke gedung KPK sekitar pukul 02.00 dini hari,” kata Febri.

Sesuai dengan hukum acara yang berlaku, KPK diberikan waktu paling lama 24 jam untuk menentukan status hukum perkara ini dan status hukum pihak-pihak yang diamankan. (RNS/OSY)

Loading...

Baca Juga