oleh

Pembekalan Wawasan Kebangsaan Kodim 0825 di WBL

SUARAMERDEKA.ID – Masih dalam rangkaian memperingati HUT TNI ke 74 tahun, Lapas Banyuwangi bekerjasama dengan Kodim 0825 menggelar acara pembekalaan wawasan kebangsaan kepada Warga Binaan Lapas (WBL) Banyuwangi.

Acara dimulai sejak Pukul 16.00 WIB, dihadiri sejumlah perwakilan dari pemerintah kabupaten Banyuwangi yang diwakili dinas Kebangpol, Aktifis, dan Imigrasi.

Dalam kesempatan tersebut Kalapas Banyuwangi, I Ketut Akbar Heri Achyar mengatakan, bahwa wawasan kebangsaan sangat penting dilakukan untuk generasi muda. Rencana diadakan acara tersebut sudah lama direncanakan namun selama 2 tahun belum terrealisasi dan baru tahun ini bisa dilaksanakan berkat kerjasama dengan Kodim 0825.

“Selama saya menjabat hampir 2 tahun baru sekarang bisa terlaksana kegiatan ini, terimakasih bapak Dandim,” kata Akbar.

Baca Juga :  Oknum Guru Banyuwangi Cukur Rambut Murid Tak Beraturan Hingga Luka
Pembekalan Wawasan Kebangsaan Kodim 0825 di WBL
Dandim 0825 saat mmberikan wawasan Kebangsaan di hadapan WBL

Sementara Dandim Banyuwangi, Letkol Inf. Yuli Eko Purwanto, menyambut baik ajakan Lapas Banyuwangi untuk mengelar acara pembekalaan wawasan kebangsaan kepada warga binaan Lapas Banyuwangi.

“Saya mendukung kegiatan positif tersebut karena wawasan kebangsaan adalah cara kita mendidik generasi muda agar tetap mencintai bangsanya,” tegas Yuli.

Acara pembekalan tersebut, Yuli menceritakan sejarah berdirinya bangsa Indonesia, sejak mulai perjuangan hingga kemerdekaan.

Disela-sela acara tersebut Yuli mencoba bertanya kepada warga binaan lapas yang hafal teks proklamasi. Kemudian salah satu napi memberanikan diri maju menjawab.

“Yang berani maju menjawab saya kasih hadiah,” kata Yuli sebari memberikan hadiah kepada salah satu warga binaan yang sudah menjawab. (BUT)

Loading...

Baca Juga