oleh

Persiapan Peresmian DPD PPWI Banten Hampir Rampung

Leaderboard_720x120

Serang, Suaramerdeka.id – Berdasarkan surat keputusan Dewan Pengurus Nasional (DPN) Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Nomor 050/DPN-PPWI/SK/VII/2018 tentang Pembentukan Dewan Pengurus Daerah (DPD) PPWI Banten sebagai tindak lanjut pelaksanaan surat mandat pembentukan kepengurusan DPD PPWI Provinsi Banten nomer 05/DPN-PPWI/SKET/V-2018, maka PPWI Banten segera akan diresmikan. Panitia Pelaksana dan Pengurus Harian DPD PPWI Banten saat ini cukup sibuk menyiapkan segala sesuatu demi suksesnya acara peresmian yang rencananya diselenggarakan tanggal 13 September 2018 di Hotel Ledian, Kota Serang. Proses persiapan cukup lancar dan hampir rampung semuanya.

Hal itu tentu tidak lepas dari peran sentral dewan penasehat yang dipimpin oleh Ery Biyaya, SE. “Gelaran peresmian DPD PPWI Banten diperkirakan menelan biaya Rp. 150 juta. Sengaja dipersiapkan sebaik mungkin agar keberadaan organisasi kewartawanan ini dapat dikenal secara luas oleh masyarakat Banten khususnya, dan umumnya masyarakat Indonesia,” tutur Ery kepada awak media ini di sela-sela kesibukannya dalam mengurusi perusahaan yang memproduksi Batu Bata Ringan (BBR), PT. Kahayan miliknya yang berada di kawasan industri CBA Jawilan, Kabupaten Serang, Selasa (28/08/2018)

Baca Juga :  Penangkapan Terhadap Yudas Gebze Tidak Ada Yang Salah Prosedur

Terpisah, Nur Sopyan Ketua DPD PPWI Provinsi Banten mengatakan, salah satu amanat yang diembankan di pundaknya oleh Dewan Pengurus Nasional dalam menjalankan roda organisasi ini adalah melaksanakan kegiatan yang sudah menjadi program organisasi serta menjalankan AD/ART nya. “Mimpi yang menjadi kenyataan ini, karena sudah sejak dulu saya mengharapkan DPD PPWI eksis dan dapat berkiprah di Tanah Jawara ini, serta memberikan kontribusinya dalam mengawal semua program yang dicanangkan oleh pemerintah pusat dan daerah, seperti organisasi lain yang lebih dulu eksis di Banten,” ujarnya bersemangat.

Ditambahkan Sopyan, “Satu lagi yang ingin saya tambahkan adalah peran serta para penasehat dan pembimbing dalam memberikan bantuan dana sungguh patut diberikan apresiasi setinggi-tingginya oleh PPWI, karena bantuan merekalah deklarasi ini dapat dipersiapkan dan semoga terlaksana dengan baik, melebihi espektasi saya sebelumnya.”

Baca Juga :  Diduga Memiliki Ilmu Sihir (santet), Mattawi Minta di Sumpah Pocong.

Hal ini juga diamini oleh Edi selaku mentor yang sengaja didatangkan langsung dari PPWI Pusat. “Betul sekali Kang, dengan waktu pelaksanaan yang sudah begitu dekat, rasanya tidak mungkin kami bisa mempersiapkan segala sesuatunya dengan cepat tanpa ada bantuan finansial dari penasehat kami yang dikoordinir oleh Ery Biyaya. SE,” puji Edi Suryadi yang menjabat sebagai Koordinator Regional Sumatera di kepengurusan DPN PPWI 2017-2022 itu. (Noval)

Loading...

Baca Juga