oleh

Kedubes Oman Rayakan Hari Toleransi Internasional

SUARAMERDEKA.ID – Kedutaan Besar (Kedubes) Oman menggelar agenda perayaan Hari Toleransi Internasional. Diharapkan, hubungan bilateral Oman-Indonesia mampu mengirimkan pesan-pesan perdamaian bagi seluruh belahan dunia.

Tema acara ini bertajuk “Towards United Human Values: Tolerance Understanding Coexistence Oman’s Message of Islam”. Tujuannya untuk mengingatkan pentingnya toleransi antar manusia di berbagai belahan dunia, khusus bagi warganegara Oman di Indonesia.

Hari Toleransi Internasional ini diselenggarakan di Dian Ballroom Raffles Ciputra Hotel, Jakarta, Sabtu (16/11/2019). Acara ini juga memperingati International Day for Tolerance yang ke-24 tahun sejak tahun 1995.

Dubes Oman untuk Indonesia Sayyid Nazar bin al-Julanda bin Majid al-Said mengatakan bahwa kedepannya hubungan bilateral Oman – Indonesia mampu mengirimkan pesan – pesan perdamaian bagi seluruh belahan dunia.

Baca Juga :  Koaksi Indonesia Sebut Kaum Milenial Lebih Menyukai Energi Terbarukan

“Oman dan Indonesia mempunya nilai-nilai serta ajaran Islam yang saya harapkan mampu menjadi pemicu terhadap ajaran² Islam yang mampu mendorong humanisme sehingga kedepannya generasi selanjutnya dapat mewarisi perdamaian kelak,” ungkap Dubes Oman dalam sambutannya.

Selain itu, Dubes Oman akan terus memastikan bahwa toleransi harus tumbuh dengan semangat humanisme.

“Kita akan mengupakan untuk melakukan berbagai upaya diplomasi dan edukasi agar dunia menjadi tempat yang terbebas dari intoleransi,” ujarnya.

Dalam agenda tersebut, hadir beberapa tokoh nasional dan internasional. Seperti Wasekjen MUI Ustadz Zaitun Rasmin, Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Prof. Dr. Amany Lubis, M.A., serta Dubes Oman untuk Indonesia Sayyid Nazar bin al-Julanda bin Majid al-Said. (RGS)

Loading...

Baca Juga