oleh

Pangdam III Siliwangi Buka Kejuaraan Menembak Kogartap II Bandung

SUARAMERDEKA.ID – Pangdam III Siliwangi menghadiri acara Kejuaraan Menembak Kogartap II Bandung Championship 2019. Acara ini diselenggarakan di Lapangan Tembak Cisangkan Kota Cimahi, Kamis, (21/11/2019).

Kedatangan Pangdam III Siliwangi selaku Dangartap II Bandung Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto SIP MM QIA, sekaligus membuka Kejuaraan Menembak Kogartab II Bdg Championship tahun 2019. Kejuaraan ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kogartap II Bandung yang jatuh pada bulan November 2019.

“Saya selaku Komandan Komando Garnisun Tetap II Bandung. Mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas kesediaan para undangan. Dan seluruh petembak hadir pada event kejuaraan menembak Kogartap II/Bandung Championship tahun 2019,” kata Nugroho dalam sambutannya.

Baca Juga :  Jakarta Islamic Centre Adakan Pendidikan Kader Peradaban Islam

Lanjutnya, kemampuan menggunakan senjata api baik pistol, senapan, karaben maupun senjata otomatis (SO) bagi prajurit adalah keharusan. Karena menembak merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit.

“Kemampuan dan kemahiran menembak merupakan salah satu tuntutan profesionalisme prajurit yang harus ditingkatkan. Karena tantangan tugas dimasa mendatang akan semakin kompleks. Khususnya menghadapi perkembangan lingkungan strategis yang semakin dinamis,” ujar Pangdam III Siliwangi.

Selanjutnya dikatakan bahwa kemampuan menembak memerlukan ketenangan, ketahanan dan pengontrolan diri (Self Control). Melalui menembak seseorang dilatih dan dituntut untuk dapat berkonsentrasi tinggi maupun
Pengendalian diri dan berani mengambil keputusan secara cepat dan tepat.  Oleh karena itu, untuk menjadi seorang petembak yang handal dan berprestasi, maka yang harus dilakukan adalah manajemen emosi, disiplin dan pengendalian terhadap diri sendiri.

Baca Juga :  Trauma Healing Anak-Anak Korban Banjir Bandang Sentani Jayapura

“Pada pelaksanaan Kejuaraan Menembak Kogartap II/Bdg Championship tahun 2019 dengan sasaran yang akan dicapai adalah menjalin dan mempererat tali silaturahmi diantara petembak, memberikan semangat kepada seluruh prajurit untuk terus berlatih guna mengasah kemampuan dan mengukir prestasi baik pada skala lokal maupun internasional serta sebagai forum komunikasi pertukaran informasi dan koordinasi dalam rangka kelancaran pelaksanaan tugas, ” pungkas Dangartap II/Bdg. (MIL)

Loading...

Baca Juga