oleh

Founder Bosowa Aksa Mahmud Ungkap Potensi Danau Tempe di Wajo

SUARAMERDEKA.ID – Founder Bosowa Aksa Mahmud bersama 3 Divisi kerjanya yaitu PT. Bantimurung Indah, Bosowa Agro, dan Bosowa Berlian Motor (Mistsubishi) memenuhi undangan Bupati Wajo Amran Mahmud. Bersama beberapa unsur Forkopinda Wajo, mereka mengunjungi 3 pulau buatan di tengah danau Tempe, Rabu (27/11/2019).

Aksa Mahmud menuturkan, menelusuri danau Tempe bersama dengan 15 perahu tradisional lainnya merupakan hal yang baru bagi pemilik perusahaan besar ini. Pada kesempatan ini founder Bosowa mengungkapkan potensi danau Tempe yang luar biasa.

“Selama ini saya kenal history Wajo sebagai kabupaten pedagang, dan mengenal danau Tempe dengan potensi ikannya. Ternyata danau Tempe juga menyimpan potensi keindahan dan potensi sumber daya air yang bisa menjadi sumber kekuatan untuk kemajuan Wajo. Apabila dikelola dengan baik,” kata Aksa Mahmud.

Baca Juga :  Gerakan Kembali ke UUD 1945 Mengakhiri Kekuasaan Oligarki Taipan BLBI

Ia menambahkan, danau Tempe tinggal didesainer untuk bisa menjadi kawasan pariwisata. Disamping itu potensi air bersih yang melimpah juga bisa di dapatkan dari danau ini. Aksa Mahmud juga berharap agar danau Tempe bisa memikat pengunjung destinasi wisata terkenal Sulsel lainnya seperti Tanatoraja. Agar bisa sekaligus mengunjungi Wajo nantinya.

Sementara itu Bupati Wajo menyambut kedatangan Founder Bosowa sebagai orang tua, tokoh nasional dan sesepuh yang melihat potensi Kabupaten Wajo. Menurutnya, danau Tempe bisa menjadi kawasan pariwisata terpadu internasional yang bisa menggiatkan ekonomi kewirausahaan.

“Potensi pariwisata danau Tempe ini bisa mempengaruhi perspektif dalam kewirausahaan kalau dikelola dengan baik. Hotel dan restoran bisa dihadirkan bersama unsur penunjang lainnya menjadi satu kawasan terpadu,” ungkap Bupati Wajo.

Baca Juga :  Andi Asnaniah Jalin Keakraban Warga Dengan Bakar Ikan di Awal Tahun

Terakhir Bupati Wajo berharap pertemuan ini bisa mendapatkan berkah dan menjadikan Wajo sebagai daerah yang lebih maju dalam kewirausahaan. (FAR)

Loading...

Baca Juga