oleh

Ary Egahni Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan di Kapuas

SUARAMERDEKA.ID – Anggota MPR RI Fraksi Nasdem yang juga anggota DPR RI Komisi I, Ary Egahni SH melakukan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di GOR Panunjung Tarung Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas Jumat (29.11.2019)

Diharapkan dengan sosialisasi ini bisa mempererat persatuan dan kesatuan berbangsa serta bernegara. Sehingga 4 pilar kebangsaan yakni Pancasila, Undang Undang Dasar (UUD) 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) terus hidup dalam sanubari.

“Saya sebagai anggota MPR RI ditugaskan untuk mensosialisasikan itu. Empat konsensi kebangsaan tidak cukup sehari dua hari kita gelorakan. Tetapi setiap saat dan setiap waktu,” kata Ary Egahni.

Kader Partai Nasdem ini berharap, keberagaman yang ada di Kabupaten Kapuas tak menghalangi kehidupan berbangsa dan bernegara. Tetapi hal itu bisa disatukan dengan empat kebangsaan tersebut.

Baca Juga :  Pergerakan Mahasiswa Memperjuangkan Kepentingan Masyarakat

Sementara itu, Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT, mengatakan, sosialisasi 4 pilar kebangsaan itu akan mempererat lagi persatuan dan kesatuan di daerah tersebut. Karena selama ini, masyarakat Kabupaten Kapuas diyakini selalu menjaga kerukunan.

“Sosialisasi ini bagus, agar selalu mengingatkan anak bangsa. Intinya bagaimana kita bisa rukun, damai, bersatu, karena kita semua bersaudara. Empat pilar ini syarat kita bisa lebih maju dan menjadi bangsa besar,” kata Ben Brahim S Bahat.

Adapun yang dimaksud dengan 4 Pilar Kebangsaan, adalah tiang penyangga yang kokoh (soko guru) agar rakyat Indonesia merasa nyaman, aman, tentram, dan sejahtera, serta terhindar dari berbagai macam gangguan dan bencana. Empat pilar itu, Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI. (AGS)

Loading...

Baca Juga