oleh

Rahmat Himran Resmi Ketua Pengurus Wilayah GPI Jakarta Raya

SUARAMERDEKA.ID – Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda Islam (GPI) Jakarta Raya periode 2019-2022 resmi dilantik. Lokasi pelantikan yang rencananya dilakukan di teras Gedung M Natsir jalan Menteng Raya 58 Jakarta Pusat akhirnya dipindahkan ke masjid Al Fataa yang ada di belakang gedung tersebut.

Pada pelantikan tersebut, proses pelantikan dipimpin oleh Sekretaris Jenderal PP GPI Diko Nugraha. Rahmat Himran secara resmi menjabat sebagai Ketua Pengurus Wilayah GPI Jakarta Raya periode 2019-2023, Sabtu (14/12/2019) dini hari.

“Bagi kami, lokasi pelantikan bukanlah hal penting. Yang terpenting, pasca pelantikan, GPI fokus mengawal program kerja kedepan. Serta terdepan dalam persoalan keumatan,” ujar Rahmat Himran di Masjid Al-Fataa Jalan Menteng Raya 58, Sabtu dini hari (14/12/2019).

Baca Juga :  Dugaan Pelicin 1 Miliar, Menseskab Akan Pertemukan LBH Phasivic Dengan Menristekdikti

Sebelumnya, pelantikan yang direncanakan di teras gedung M Natsir mendapat penolakan dari Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII). Mereka merasa GPI tidak berhak atas gedung tersebut. Penolakan tersebut tak ayal membuat kedua pihak bersitegang.

“Satu menit pun kami tidak izinkan GPI mengadakan pelantikan disini (Gedung M Natsir-red),” ujarnya Ucok salah satu anggota GPII, Jumat (13/12/2019) sore.

Kapolsek Menteng, Kompol Guntur Muhammad yang kemudian datang ke Menteng Raya 58 mencoba untuk memediasi kedua pihak. Namun karena tidak ada titik temu, Kaporsek Menteng memutuskan untuk mengosongkan gedung tersebut. Baik GPI maupun GPII menggunakan gedung tersebut, hingga tercapai kesepakatan.

“Kita akan kosongkan gedung ini. Semua yang ada di dalam gedung diharap keluar,” ujar Kapolsek Menteng pukul 18.45 di Menteng Raya No.58 Jumat (13/12/2019) pukul 18.30 WIB.

Baca Juga :  Brigade GPI Jakarta Raya Akan Bubarkan Konser Maksiat DWP

Namun setelah berjalan alot dan dimusyawarahkan, panitia pelantikan akhirnya memutuskan pelantikan tetap digelar di area belakang komplek Menteng 58, yakni di Masjid Al-Fataa. (RYO)

Loading...