oleh

Dai Ustad Adi Hidayat, Sehari Bersama Al Quran Dihadiri 20 Ribu Jamaah

SUARAMERDEKA.ID – Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan menghadiri tabligh akbar Sehari Bersama al Quran dengan dai Ustad Adi Hidayat di Masjid Raya Jakarta Islamic Centre. Dalam sambutannya, Anies Baswedan memuji ketelatenan Ustad Adi Hidayat dalam membangun gerakan menghafal al Quran.

Tabligh akbar Sehari Bersama Al Quran ini diselenggarakan Quantum Akhyar Institute diisi dengan ceramah Ustad Adi Hidayat, Minggu (15/12/2019). Hadir dalam acara ini Wakil Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, para walikota dan bupati dari Sumatra dan Sulawesi. Hadir pula ulama al Quran dari al Azhar dan duta besar negara sahabat, dan jamaah dari berbagai daerah.

Pantauan di lapangan, diperkirakan jamaah yang hadir mencapai 20 ribu orang. Ruang ibadah utama, ruang serbaguna, selasar masjid penuh dipadati jamaah. Acara diakhiri dengan mewisuda para penghafal al Quran dari seluruh Indonesia sebanyak 23 orang. Menurut penuturan para hafidz, mereka menghafal al Quran dalam waktu sebulan, bahkan ada yang mampu 20 hari.

Baca Juga :  Masjid Raya Jakarta Islamic Centre Gandeng Superqurban Rumah Zakat
Dalam sambutannya, Anies memuji kesabaran Ustad Adi Hidayat dalam menggaungkan gerakan menghafal al Quran. Ia percaya acara Sehari Bersama Al Quran ini menjadikan Indonesia sebagai tempat awal kebangkitan umat Islam.  

“Ustadz Adi dengan telaten berhasil membangun gerakan (menghafal al Quran-red) yang sangat luar biasa. Gerakan ini bagaikan matahari terbit yang membawa suasana terang dan bahagia. Semoga ini sebagai penanda kebangkitan ummat Islam akan muncul dari bentangan paling tìmur yaitu dari Indonesia. Insya Allah akan membawa perubahan tatanan dunia yang lebih baik,” kata Gubernur DKI Jakarta.

Dai Ustad Adi Hidayat, Sehari Bersama Al Quran Dihadiri 20 Ribu Jamaah
Dai Ustad Adi Hidayat, Sehari Bersama Al Quran Dihadiri 20 Ribu Jamaah

Lebih lanjut Anies menjelaskan metode Taysir yang dikembangkan Ustad Adi Hidayat bisa dikembangkan di seluruh Indonesia, khususnya di DKI Jakarta. Gubernur meminta agar secara periodik Ustad Adi untuk menggelar kegiatannya di JIC.

Baca Juga :  MUI DKI: Istilah Radikalisme dan Terorisme Seolah Ditujukkan ke Islam

“Pemerintah DKI siap untuk memfasilitasi,” tegas Anies.

Ustad Adi Hidayat dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Gubernur DKI Jakarta yang telah memfasilitasi kesuksesan dan kelancaran kegiatan tabligh akbar Sehari Bersama Al Quran ini. Pada acara ini juga dilakukan wisuda untuk penghafal al Quran.

“Insya Allah kita akan menghadirkan takrim, kemuliaan dan wisuda kepada mereka (hafidz-red) yang dengan izin Allah, kita akan hadirkan motivasi-motivasi. Mudah-mudahan semua yang hadir di ruangan ini, setelah kita selesai menjalani acara ini, kemudian kita tutup. Mudah-mudahan seluruhnya diberikan kemudahan oleh Allah SWT untuk menjadi alhi Quran. Insya Allah,” kata Ustad Adi hidayat.  (OSY)

Berikut link tabligh akbar Sehari Bersama al Quran dengan dai Ustad Adi Hidayat di Masjid Raya Jakarta Islamic Centre, Minggu (15/12/2019).

Loading...