oleh

Anggota DPR RI Ary Egahni Serap Aspirasi Warga Desa Saka Mangkahai

SUARAMERDEKA.ID – Anggota DPR-RI dari Partai Nasdem Ary Egahni Ben Bahat SH turun langsung ke masyarakat desa Saka Mangkahai Kecamatan Kapuas Barat. Ia mendengar secara langsung aspirasi yang berkembang didalam masyarakat guna disampaikan dalam form yang lebih tinggi dan berkompeten.

“Dalam rangka menyerap aspirasi langsung dari masyarakat. Khususnya di daerah pemilihan Kalimantan Tengah,” kata Ary Eghani, Senin (6/1/2019) di desa Saka Mangkahai.

Dalam pertemuan, berkembang permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat yang disampaikan secara langsung kepada Ary Egahni. Hal-hal yang sangat mendasar dibutuhkan yaitu peningkatan infrastruktur jalan dan jembatan. Mengingat daerah Kabupaten Kapuas yang sangat luas. Sehingga sangat dibutuhkan infrastruktur jalan dan jembatan yang memadai untuk memutus keterisolasian daerah. Sedangkan anggaran daerah sangat terbatas.

Baca Juga :  PDIP Sedang Mengigau Tentang Jokowi. Opini Asyari Usman
Begitu juga isu yang tidak kalah penting mengemuka dalam pertemuan itu tentang usul para petani desa Saka Mangkahai yang melakukan tanam padi dengan membakar lahan yang sudah ditebas tebang sebelumnya. Mengingat sampai dengan saat ini masyarakat sangat keberatan dengan diberlakukanya UU larangan membakar lahan. Pasalnya, sebagian masyarakat Kalimantan Tengah khusus di daerah non pasang surut di Kabupaten Kapuas dalam musin bertanam padi sangat tergantung dengan sistim bakar lahan baru ditanam padi. Hal ini karena daerahnya dataran tinggi non pasang surut.

Disisi lain juga disampaikan tentang perlunya pembangunan jaringan menara telekomunikasi. Mengingat di daerah pedalaman non pasang surut bahkan sebagian di daerah pasang surut tidak terjangkau komunikasi/blank spot. hal ini sangat menyulitkan bagi masyarakat untuk melakukan komunikasi. Bahkan di dunia pendidikan, dengan diberlakukanya ujian secara online.

Baca Juga :  Sebanyak 40 Anggota DPRD Kapuas Resmi Bertugas di Legislatif

Dalam kesempatan itu juga Bu Ary sapaan akrab masyarakat Kalimantan Tengah ini berjanji akan menyampaikan dan memperjuangkan aspirasi-aspirasi yang disampaikan kepadanya dalam form yang terhormat di DPR-RI. Disamping berdialog kepada masyarakat untuk menjaring aspirasi dia juga berkesempatan memberikan sembako kepada para orang tua jumpo dan tidak mampu sebagai bentuk perhatian dan keperdulian kasihnya terhadap sesama. (OSY)

Loading...

Baca Juga