oleh

Bupati Wajo Resmikan Masjid Ar-Rauf dan Launching Rumah Tahfiz

SUARAMERDEKA.ID – Bupati Wajo meresmikan Masjid Ar-Rauf di Jalan Andi Unru No.1 Desa Pakkanna Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Jumat (10/1/2020). Masjid yang dibangun oleh donatur tunggal H.Rauf Kamil merupakan amanah ayahandanya. Peresmian masjid ini dirangkaikan dengan shalat Jumat berjamaah.

Turut hadir pada kesempatan ini, Wakil Bupati Wajo H.Amran,.SE, Kapolres Wajo, Dandim 1406, Ketua Pengadilan Negeri, Sekcam Tanasitolo. H. Rauf Kamil, SH selaku Pendiri Masjid Ar-Rauf dalam sambutannya mengatakan sangat bersyukur atas rampungnya pembangunan mesjid ini.

“Ini merupakan impian ayahanda saya yang telah wafat. Alhamdulillah ini dapat direalisasikan,”  ungkap pengusaha gas elpiji Wajo ini.

Bupati Wajo Resmikan Masjid Ar-Rauf dan Launching Rumah Tahfiz
Masjid Ar-Rauf Jalan Andi Unru No.1 Desa Pakkanna Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

H.Rauf Kamil berharap masjid ini dapat digunakan semaksimal mungkin untuk kegiatan ibadah. Dan iapun merasa sangat bersyukur karena masjid ini dipilih oleh Bapak Bupati sebagai rumah tahfidz.

Baca Juga :  Seminar Temu Padangkang Wajo 2020 Hadirkan Coach Internasional

“Mudah mudahan ini dapat dimanfaatkan sebaik baiknya. Khususnya dalam kegiatan beribadah, dan menjadi tempat ibadah kita semua. Saya juga mengucapkan banyak terima kasih karena Bapak Bupati akan menjadikan masjid ini sebagai rumah tahfidz,” kata H.Rauf Kamil.

Bupati Wajo dalam sambutannya mengatakan bahwa masjid ini akan menjadi tempat amal jariyah terutama untuk keluarga pendiri masjid sekaligus menjadi spirit dan kebanggaan Wajo. Menurut Bupati, masjid Ar-Rauf ini memenuhi standar fisik untuk mendukung salah satu program dalam visi misi Bupati Wajo.

“Masjid yang memenuhi standar fisik ini sangat mendukung program Masjid Cantik (Gemantik). Salah satu dari 25 program kerja,” kata Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si.

Bupati Wajo Resmikan Masjid Ar-Rauf dan Launching Rumah Tahfiz
Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si (tengah, batik biru) bersama keluarga besar H. Rauf Kamil, SH

Menurut Bupati bahwa ada tiga yang menjadi hal utama yang menjadi kriteria dari program Gemantik. Antara lain, yang pertama ada Taman baca Alquran di Masjid, kedua diharapkan ada Madrasah Diniyyah Awaliah yang tujuannya menambah kompetensi SDM, dan ketiga ada program Tahfizd Alquran.

Baca Juga :  Bupati Wajo Buka Temu Teknis Pertanian

“Sedangkan roh dari program gemantik ini adalah memakmurkan masjid. Dan masjid sebagai sentra pembinaan umat,” tambah Bupati Wajo.

Di kabupaten Wajo sendiri sudah ada beberapa Kecamatan yang menggiatkan program tahfidzul Qur’an seperti Kecamatan Belawa dan Kecamatan Sabbangparu yang disusul oleh kecamatan lainnya. Program Tahfiz Qur’an yang merupakan program kerjasama dengan ustadz Adi Hidayat sudah berjalan sesuai harapan.

Bupati Wajo pada kesempatan ini juga menyatakan Launching rumah Tahfizd di Masjid Ar-Rauf dengan memberikan 3 paket kepada masing masing peserta Tahfiz. Kegiatan dilanjutkan dengan Sholat Jumat berjamaah, dan Bupati Wajo menjadi Khotib Shalat Jumat di Masjid Ar-Rauf. (FAR)

Loading...

Baca Juga