oleh

Bukan Jalan Butas Lagi, Masyarakat Gangcengnge Puji Bupati Wajo

SUARAMERDEKA.ID – Jalan Desa jalur Lawakkasi – Gangcengnge di Kecamatan Majauleng Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan penuh dengan kubangan lumpur, oleh masyarakat setempat diberi nama “BUTAS” (bungka na tai sapi). Namun jalan desa tersebut kini berubah dari jalan yang bergelombang menjadi jalan yang mulus.

Masyarakat Desa Tajo Kecamatan Majauleng Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan mengucapkan syukur dan berterimakasih kepada pemerintahan Kabupaten Wajo. Ucapan terima kasih juga ditujukan kepada Bupati Dr. H. Amran Mahmud. S.Sos.Msi dan Wakil Bupati H. Amran. SE. terucap dari  Sabtu (18/1/2020).

Menurut seorang tokoh masyarakat H. Muhammad Aras Kepala dusun Gangcengnge, jalan desanya sekarang bukan jalan butas lagi. Saat ini kendaraan bermotor sudah bisa melaju dengan tenang tanpa harus terombang ambing gelombang jalan.

“Kami hanya berharap jalanan kami diperhatikan, setidaknya lubang-lubangnya bisa ditutupi. Namun Bupati Wajo dengan program 1000 km jalan mulusnya memberikan lebih dari sekedar harapan kami. Tidak tanggung-tanggung. Jalan yang dulunya berkubang lumpur berubah menjadi jalan dengan konstruksi beton K-25 lengkap dengan talut di kedua sisinya. Jalan yang panjangnya 4,3 km dan lebar 6 meter dengan bahu jalannya membuat akses barang dan jasa dari dan ke desa kami menjadi lancar,” ungkapnya, Sabtu (18/1/2020).

Baca Juga :  Kejari Wajo Gelar Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke 59

Hal ini senada dengan Andi Muhammad Ikbal tokoh masyarakat Gangcengnge mantan Kepala desa Tajo. Ia menuturkan kisah tentang masyarakatnya yang berharap akan jalan yang layak untuk mereka.

“Dulu, ada beberapa masyarakat kami yang bernazar ingin menciumi jalan seandainya pemerintah membangunkan kami jalan. Namun mereka berdua telah wafat sebelum jalan ini hadir,” kenang Andi Muhammad Ikbal.

Ia menambahkan, sudah beberapa kepemimpinan Wajo yang berlalu, namun derita masyarakat akan kondisi jalan tak kunjung berakhir. Barulah di era kepemimpinan Pammase yang mewujudkan janji politiknya menjadi kenyataan.

“Sekali lagi, kami mewakili masyarakat Desa Tajo khususnya mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Dr,H.Amran Mahmud dan H,Amran.SE beserta instansi yang terkait di dalamnya. Kami berharap kelanjutan pembangunan selanjutnya bisa terealisasi kembali,” tutur Andi Ikbal. (FAR)

Loading...

Baca Juga