oleh

Hino Indonesia Donasikan Alat Praktek ke SMK Taruna Sakti Purwakarta

SUARAMERDEKA.ID – Hino Indonesia secara langsung mendukung program pendidikan vokasi link and match antara Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Industri dengan mendonasikan sejumlah peralatan praktek kepada SMK Taruna Sakti Purwakarta. Langkah ini merupakan wujud nyata Hino Indonesia turut serta dalam pengembangan sumber daya manusia.

Kegiatan industri dan bisnis Hino di Indonesia hadir melalui PT. Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI). PT HMMI adalah Agen Pemegang Merek (APM), sekaligus pabrikan kendaraan bermotor Hino dan komponennya. Sedangkan PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) adalah distributor utama kendaraan Hino di Indonesia.

Selamasatu dekade terakhir Hino Indonesia aktif melakukan kegiatan tanggung jawab sosial (Corporate Social Responsibilities/CSR) secara berkesinambungan. Berbagai kegiatan CSR ini antara lain lingkungan, pendidikan, kesehatan dan pemberdayaan masyarakat.

Baca Juga :  Klaim Tak Terdampak Covid-19, Layanan Total Support Hino Indonesia Tetap Beroperasi

Dihadapan siswa – siswi SMK Taruna Sakti, Presiden Direktur PT HMMI Kazushi Ehara menyampaikan bahwa Hino Indonesia selalu mendukung program Kementerian Perindustrian. Terlebih program tersebut bertujuan meningkatkan kualitas SDM menyongsong industri 4.0.

“Hino Indonesia mendukung program pendidikan vokasi link and match dari Kementerian Perindustrian. Yang melibatkan dunia industri dengan Sekolah Menengah Kejuruan. Yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan daya saing sumber daya manusia terutama di area industri 4.0. Serta menjadi salah satu prioritas pemerintah untuk memacu produktivitas dan daya saing industri nasional,” kata Kazushi Ehara, Sabtu (18/1/2020).

Lanjutnya, melalui program CSR, Hino Indonesia menyerahkan peralatan praktek bongkar pasang transmisi dan bongkar pasang ban kepada SMK Taruna Sakti Purwakarta. Alat praktek bongkar pasang tersebut akan dipergunakan sebagai sarana penunjang proses belajar mengajar bagi siswa – siswi. Diharapkan, donasi tersebut dapat meningkatkan pengetahuan para siswa – siswi yang handal dan siap untuk memberikan kontribusi untuk kemajuan Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga :  Pimpin Upacara HKN, Sekda SBT Harapkan ASN Tingkatkan Layanan Kepada Masyarakat

“Bahwa kendaraan Hino yang lahir dari tangan putra-putri Purwakarta telah diekspor ke sembilan negara di dunia,” tutup Kazushi Ehara. (OSY)

Loading...