oleh

IAI Asadiyah Siapkan Diri Jadi Islamic University of Asadiyah Sengkang

SUARAMERDEKA.ID – Acara penandatanganan MoU dukungan berubah dari Institut Agama Islam Asadiyah Sengkang menjadi Islamic University of Asadiyah Sengkang digelar di Ruang Bupati Wajo, Sulawesi Selatan, Rabu (22/1/2020). Dukungan ini berasal dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan beberapa Kabupaten, Pimpinan PTN, PTKIS.

Rektor IAI As’adiyah Sengkang H. Yunus Pasanreseng Andi Padi pada sambutannya mengatakan bahwa acara ini merupakan penandatanganan MoU sebagai tanda dukungan terbentuknya Islamic University of as’adiyah. Berubah status menjadi Universitas menurut Yunus Pasanreseng tidak lagi menjadi hal berat.

“Kami tidak dipersyaratkan berat, karena sudah mendapatkan kuota dari Kementerian Agama. Adapun persyaratan yang kami hadapi adalah 5 fakultas serta 10 Program studi harus berada di bawah payung Kementerian Agama dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Sekarang sudah siap 8 Program studi kami terbangkan bersama Permohonan perubahan bentuk yang akan dikawal oleh MoU. Yang akan ditandatangani pada hari ini,” kata H.Yunus Pasanreseng Andi Padi.

Sementara Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas support penuh oleh Gubernur Sulawesi Selatan. Termasuk support dari jajaran Pemerintah Kabupaten Wajo yang senantiasa terus memiliki semangat, spirit yang luar biasa. Untuk terus berkarya dan menghadirkan wadah untuk membina generasi yang menjadi tanggung jawab Pemerintah. Yaitu generasi yang akan menghadapi tantangan yang lebih besar.

Baca Juga :  KPUD Wajo Gelar Rapat Pleno Terbuka Perolehan Kursi DPRD

“Hari ini kita berkumpul untuk memberi dukungan kepada IAI As’adiyah dalam mempersiapkan sumber daya manusia yang unggul. Sejalan dengan apa yang menjadi gaung Presiden Republik Indonesia untuk mencapai Visi 2045. Yaitu bagaimana membangun dan mencetak sumber daya manusia yang unggul untuk Indonesia maju.
Kehadiran kita hari ini, untuk mencoba meramu dan mengambil peran secara kongkrit. Untuk memberikan dukungan penuh kepada IAI As’adiyah yang sudah berkiprah cukup lama,” Bupati Wajo menambahkan.

IAI Asadiyah Siapkan Diri Jadi Islamic University of Asadiyah Sengkang
Penandatanganan pernyataan dukungan

Bupati Wajo juga mengungkapkan kalau Asadiyah adalah sebuah pondok pesantren tertua di Sulawesi Selatan dan memiliki perguruan tinggi. Sudah 55 tahun mencetak generasi-generasi yang sudah tersebar, bukan hanya di nusantara tetapi di penjuru dunia.

Bupati juga mengungkapkan kalau As’adiyah juga membantu mencetak anak-anak bangsa, olehnya itu Bupati ucapkan jazakumullah Khairan katsiran dan kepada Bapak Gubernur dan seluruh Bupati yang telah mensupport, memberi dukungan penuh untuk menghantarkan IAI Asadiyah Sengkang menjadi Islamic University of Asadiyah, sehingga bisa menjadi lembaga pendidikan terpandang dan membanggakan buat masyarakat Sulawesi Selatan.

Bupati optimis jejaring alumni alumni Asadiyah akan ikut mengambil peran, untuk bersama sama mengawal perguruan kita ini, sehingga betul-betul bisa mewujudkan harapan kita,

Baca Juga :  Pimpinan DPRD Kabupaten Wajo Diminta Pegang Teguh Kearifan Lokal

Bupati Wajo mengungkapksmTahun ini Provinsi akan memberikan perhatian dalam bentuk bantuan . Sementara itu, dan Pemerintah Kabupaten Wajo telah anggarkan dana hibah untuk pondok pesantren As’adiyah sebanyak 1,9 miliar dan 600 juta di dalamnya itu diperuntukkan untuk perguruan tingginya untuk tahun ini.

“Ini upaya kita untuk memberi dukungan penuh kepada perguruan tinggi kita in untuk mencetak anak-anak bangsa kita, dimana kami juga sudah adakan MoU setelah hari jadi Wajo tanggal 29 Maret 2019 lalu, dengan mengutus setiap desa untuk dididik secara khusus menjadi tokoh agama, tokoh ulama untuk mengawal program Gemantik di Kabupaten Wajo,” kata Dr. H. Amran Mahmud diakhir sambutannya.

Dalam Sambutan Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Prof. HM. Nurdin Abdullah menyampaikan bahwa kehadiran kita pagi ini merupakan wujud dukungan untuk kesyukuran atas rencana yang sangat mulia bagi IAI As’adiyah menuju Islamic University of As’adiyah Sengkang. (FAR)

Loading...

Baca Juga