oleh

Penanganan Aksi Unjukrasa Papua Merdeka Lamban

SUARAMERDEKA – Berawal aksi unjukrasa Papua Merdeka, puluhan masyarakat Bintuni yang berkumpul di Taman Kota. Kali Tubi Kampung Lama Kabupaten Bintuni Provinsi Papua Barat. Pada pukul 09 : 00 wit, Sabtu (08/09/2018) pagi.

Informasi yang dihimpun Awak Media Dari Narasumber terpercaya yang enggan menyebut namanya menyampaikan bahwa dalam aksi unjukrasa ini, puluhan masyarakat Bintuni melakukan Long March sambil membawa Bendera Morning Star dan Peti Mayat dari Taman Kota Kali Tubi Kampung Lama melewati ruas Jalan Raya Bintuni menuju ke arah Kota.

Demonstrasi ini adalah bentuk dukungan masyarakat Bintuni pada Negara Vanuatu untuk mendorong Resolusi West Papua di PIF dan PBB

“Setibanya massa aksi unjukrasa Papua Merdeka di depan Gedung Serba Guna (GSG) Wilayah Kali Kodok pada pukul 10 : 00 wit, yang berjarak kurang lebih 5 km. Dari Taman Kota Kali Tubi Kampung Lama, langsung dihadang oleh Aparat Penegak Hukum. Namun ironisnya sudah sekian kilo meter baru Aparat Penegak Hukum menghadangnya”, jelas Narasumber.

Baca Juga :  Kelompok Usaha Tambak Warmon Klalin Butuh Bibit Ikan dari Pemerintah

Dalam penghadangan aksi unjukrasa ini, puluhan massa dapat dibubarkan dan dibawa ke Polres Bintuni untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (OSY)

Loading...

Baca Juga