oleh

Lucinta Luna KTP Perempuan Paspor Laki-Laki, Polisi Tunggu Putusan Pengadilan

SUARAMERDEKA.ID – Polisi masih belum memutuskan soal lokasi sel penahanan selebriti transgender Lucinta Luna. Saat ini polisi masih menunggu putusan pengadilan untuk memutuskan di sel tahanan mana pemilik usaha kopi kekinian merek Kopi Ko&thol ini ditahan.

“Mungkin teman-teman sudah tahu semuanya. Bahkan dengan bercanda bertanya ke saya kira-kira kalau masuk sel, sel yang mana. Di dalam KTPnya tertera yang bersangkutan ini adalah perempuan, paspornya laki-laki,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, saat konferensi pers di Polres Jakarta Barat, Rabu (12/2/2020).

Polisi, lanjut Kombes Yusri Yunus, harus memiliki dasar untuk penahanan Lucinta Luna. Berdasarkan keterangan pengacara, pemilik nama asli Muhammad Fatah yang pernah beberapa kali berseteru dengan sesama selebriti ini sudah memiliki putusan pengadilan soal pergantian jenis kelamin.

Baca Juga :  Ditresnarkoba Polda Metro Jaya Grebek Pabrik Kosmetik Ilegal

“Tapi kita harus punya dasar. Karena bercanda teman-teman menanyakan saya di sel mana. Keterangan pengacara dan yang bersangkutan juga mengatakan sudah ada putusan pengadilan. Hari ini kami masih menunggu dari pengacara untuk bisa menentukan seperti apa yang ditanyakan teman-teman semua. Putusan pengadilan yang kami tunggu hari ini,” paparnya.

Lucinta Luna KTP Perempuan Paspor Laki-Laki, Polisi Tunggu Putusan Pengadilan
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, saat konferensi pers di Polres Jakarta Barat, Rabu (12/2/2020)

Seperti diketahui, Lucinta Luna ditangkap bersama 3 rekannya di kediamannya di Apartemen Thamrin City, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (11/2/2020) pukul 00.30 WIB. Penangkapan ini terjadi karena pihak kepolisian mendapatkan informasi dari masyarakat. Dari hasil penggeledahan di tempat tersebut, polisi mendapati sejumlah barang bukti.

Di apartemen tersebut, polisi menemukan barang bukti riklona, ekstasi dan tramadol. Barang bukti riklona dan tramadol ditemukan di dalam tas Lucinta Luna. Sementara ekstasi ditemukan di dalam keranjang sampah. Belum diketahui siapa pemilik ekstasi tersebut.

Baca Juga :  BEM SeJabodetabeka-Banten Kartu Merah Rezim Jokowi

Lucinta Luna sendiri mengaku sudah 6 bulan memakai narkoba. Dia mengaku memakai narkoba karena punya masalah. (VIC)

Loading...

Baca Juga