oleh

Pemerintah Serahkan Surpres dan Draft Omnibus Law ke DPR

SUARAMERDEKA.ID – Wakil Ketua DPR Bidang Korpolkam Azis Syamsuddin beserta Wakil Ketua DPR Bidang Korinbang Rachmad Gobel mendampingi Ketua DPR Puan Maharani menerima Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam mengajukan Surat Presiden (Surpres) sekaligus draft Omnibus Law Cipta Kerja serta naskah akademiknya kepada Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI.

Saat menyerahkan dokumen tersebut, Airlangga didampingi oleh Menteri Keuangan, Wakil Menteri Keuangan, Menteri Tenaga Kerja, Menteri ATR/BPN, Menteri Hukum dan HAM, serta Menteri LHK di Kompleks Parlemen nusantara III, senayan, Rabu 12 Februari 2020.

“Tepat siang hari ini, alhamdulillah, kami telah menyerahkan Surat Presiden yang disertakan draf dan naskah akademik Rancangan Undang-Undang Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja kepada Ketua DPR RI, Ibu Puan Maharani, kata Airlangga Hartarto.

Baca Juga :  Anies Di Tengah Bullyan. Sebuah Opini Tony Rosyid

Ia menambahkan, draft Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja yang diserahkan terdiri dari 79 UU dengan 15 bab dan 174 pasal. Keseluruhan draf ini akan dibahas pemerintah dengan DPR melalui tujuh komisi yang terlibat melalui mekanisme DPR.

“Sesuai prosedur, setelah RUU diserahkan, maka selanjutnya akan dibawa ke rapat paripurna untuk kemudian dibahas di Badan Musyawarah (Bamus) DPR,” ujar Airlangga hartarto.

Lanjutnya, dalam prosesnya, Bamus akan membuka ruang kepada seluruh elemen publik untuk memberikan masukan terhadap draf tersebut.

“Dengan demikian, kami berharap proses pembahasan RUU Omnibus Law akan benar-benar melibatkan seluruh elemen masyarakat. Agar masyarakat dapat mengetahui lebih jelas isi dan manfaat dari RUU ini. Sehingga pelaksanaannya nanti juga bermanfaat bagi seluruh rakyat dan kemajuan bangsa,” tutupnya. (OSY)

Loading...

Baca Juga