oleh

Pencuri Kotak Amal di Masjid Al Abror Tanah Abang Digebuki Massa

SUARAMERDEKA.ID – Seorang pencuri kotak amal DA di Masjid Al Abror Jalan Jatibaru, Tanah Abang Jakarta Pusat, Jumat (14/2.2020) malam diamankan di Polsek Metro Tanah Abang Jakarta Pusat. DA sempat dihakimi massa karena mencoba melarikan diri usai ketahuan melakukan aksi oleh salah satu jamaah masjid.

Saat diamankan polisi, dari mulut DA (44)  tercium bau minuman keras. Polisi juga menemukan senjata tajam dari pinggangnya.

“Sekitar pukul 21:30, lokasi masjid lagi sepi hanya ada beberapa orang sedang membaca Yasyin. Sementara pelaku DA sudah berada di dalam masjid yang tak jauh dari kotak amal,” kata Kapolsek Metro Tanah Abang AKBP R.M Jauhari, Sabtu (15/2/2020).

Baca Juga :  AKP M Yusuf, Kasat Lantas Polres Wajo Paparkan Etika Berlalu Lintas

Lanjtnya, sambil menunggu ruangan sepi, DA ikut membaca Yassyin sambil mengamati isi ruangan. Disaat jemaah sudah selesai kegiatan membaca Yassyin, DA langsung membongkar gemhok kotal amal. Ia kemudian mengamhil uang recehan total sekitar Rp 25.700.

“Begitu pelaku mau keluar, tiba-tiba warga yang curiga sempat menegur. Namun kaget melihat kotak amal gemboknya rusak. Hingga tak pelak lagi pelaku itu yang dicurigai malah kabur dan massa yang berada di luar masjid ikut mengejarnya,” tuturnya.

Sementara itu Kanit Reskrim Kompol Supriyadi menambahkan, DA terus dikejar hingga akhirnya berhasil ditangkap dan warga secara spontan memukuli pencuri kotak amal itu. Tak berapa lama kemudian petugas kepolisian yang sedang patroli melihat kejadian tersebut dan DA sege diamraankan ke Polsek Metro Tanah Abang.

Baca Juga :  Bawa Sajam, Seorang Pemuda Diamankan Polsek Metro Tanah Abang

“Tapi saat petugas menggeledah tubuhnya ternyata ditemukan sebilah senjata tajam. Dan kini pria pencuri uang dari kotak amal itu segera diamankan ke kantor polisi berikut senjaya tajam berikut uang hasil curian. Pelaku ini juga di catatan kepolisian sudah sering melakukan penodongan,” ujar Kanit Reskrim Kompol Supriyadi. (VIC)

Loading...

Baca Juga