oleh

Pesawat Trigana Air ATR72-200 Test Landing di Bandara Waghete

SUARAMERDEKA.ID – Pesawat Trigana Air Jenis ATR-72/200 sukses menjalani test landing di Bandara Waghete Kabupaten Deiyai Provinsi Papua, Sabtu (15/2/2020), tepat pukul 10:28 WIT. Landing perdana Trigana Air di Bandara Waghete berlangsung mulus serta mendapat sambutan dari Pemerintah Kabupaten Deiyai.

Bupati Deiyai Ateng Edowai turun pertama dari pesawat didampingi Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Deiyai, Kepala Bandara Waghete Widyantoro Wirotomo, Kepala Otoritas Bandar Udara Wilayah X Merauke Usman Efendi, perwakilan dari DKPPU serta perwakilan Trigana Air Service.

Penyambutan diawali dengan tarian adat dan pengalungan bunga oleh Bupati Deiyai kepada Direktorat Jenderal Perhubungan udara yang diwakili Usman Efendi dan Trigana Air Service yang diwakili Bustomi. Bupati Deiyai secara langsung berterima kasih atas dukungan semua unsur terkait.

Dalam visi misi program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati sudah mendatangkan pesawat Trigana Air jenis ATR72-200 dan Helikopter untuk masayarakat di Dua Distrik yang jauh dari ibukota Kabupaten Deiyai yaitu Distrik Kapiraya dan Distrik Bowobado.

Bupati Deiyai berharap, kedepan masyarakat Deiyai mendukung visi misi program kerja Bupati Kabupaten Deiyai. Ia juga memohon menjaga ketertiban dan keamanan lapangan, agar kedepan  akses penerbangan pesawat ATR lancar serta rute penerbangan abisa ditentukan bersama pihak Trigana Air.

Baca Juga :  Ketua Pemuda LIRA Papua Ajak Bangun Narasi Positif untuk Papua Damai
“Saya memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Deiyai. Dimana dukungan sepenuhnya masyarakat untuk kami selaku Bupati dan Wakil Bupati selama ini berjalan dengan baik. Saya berharap kepada seluruh OPD agar mendukung visi misi program kerja Bupati dan Wakil Bupati,” kata Ateng Edowai.

Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat, jika bangun rumah dekat Bandara,  jaraknya paling tidak 200 meter. Karena tidak boleh ada gangguan di area bandara.

“Baik itu berupa banguanan, kendaraan ataupun aktifitas masyarakat yang akan mengganggu aktivitas dan rutinitas penerbangan di Bandara Waghete,” tegas Bupati Deiyai.

Pesawat Trigana Air ATR72-200 Test Landing di Bandara Waghete
Pesawat Trigana Air Jenis di Bandara Waghete Kabupaten Deiyai Provinsi Papua, Sabtu (15/2/2020).

Sementera itu Usman Effendi Kepala Otoritas Bandar Udara Wilayah X Merauke atas nama Direktorat Jenderal Perhubungan Udara mengucapkan selamat kepada Bupati dan masyarakat Kabupaten Deiyai bahwa ATR72-200 sudah landing dengan selamat dari perusahaan Trigana Air Service

“Ini hadiah dari Tuhan. Ini adalah jawaban yang disampaikan Bapak Bupati, bahwa program Bupati waktu tahun 2019 akhir. Kami sudah berusaha melaksanakan hal itu karena kesibukan dan lain hal,” kata Usman Effendi.

Baca Juga :  AA Gym: Indonesia Butuh Pemimpin Berani Pada Siapapun, Kecuali Allah

Ia bersyukur karena pesawat Trigana Air melayani banyak Bandar Udara, maka dibuatlah schedule untuk 2020.

“Alhamdulilah tim yang pertama datang untuk verifikasi, hari ini tanggal 15 Februari 2020 bisa dilaksanakan. Saya kepala kantor Otban wilayah X Merauke bersama tim DKPPU dari Direktorat Jendral Perhubungan Udara. Hari ini mendampingi Trigana Air ATR72 untuk landing disini Bersama Bapak Bupati dan beberapa Tokoh Masyarakat,” tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan Usman Efendi, untuk pengembangan Bandara, pihaknya siap membantu menyampaikan ke pimpinan. Iaberjanji akan menyampaikan bahwa antusias masyarakat Deiyai sangat baik.

“Sehingga pengembangan harus terus dilaksanakan dan mudah-mudahan frekwensi nanti kita bicarakan rute mana yang cocok. Sehingga masyarakat bisa terlayani dengan baik. Saya atas nama pimpinan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan mengucapkan terimakasih dan selamat buat masyarakat, Bupati dan DPRD Kabupaten Deiyai atas kinerjanya, atas semangatnya mendatangkan pesawat yang tipe lebih besar dari yang biasanya yaitu ATR72. Ini adalah anugerah dari Tuhan dan bisa berjalan sesuai dengan rencaNya,” pungkasnya. (OSB)

Loading...

Baca Juga