oleh

Prajurit Denmako Pasmar 3 Latihan Hanmars

SUARAMERDEKA.ID – Guna memelihara ketahanan fisik dan meningkatkan jiwa Korsa prajurit, Detasemen Markas Komando (Denmako) Pasmar 3 melaksanakan kegiatan Ketahanan Mars (Hanmars). Latihan ini dengan jarak 12 Km yang diikuti oleh seluruh prajurit Denmako Pasmar 3 di wilayah Kelurahan Klablim, Distrik Klaurung, Sorong Papua Barat, Selasa (18/2/2020).

Ketahanan Mars (Hanmars) adalah bagian dari pembinaan jasmani militer dan merupakan salah satu materi dalam Latihan Perorangan Dasar (LPD) Triwulan I tahun 2020 yang rutin dilaksanakan pertriwulannya.

Kegiatan diawali dengan apel kelengkapan dilanjutkan senam peregangan guna menghindari cidera saat pelaksanaan yang dipimpin oleh Serda Keu Sejak T. Mendrofa lalu dilanjutkan start Hanmars didepan Mako Pasmar 3 dan finish di lapangan apel Mako Pasmar 3.

Baca Juga :  Wabup Sorong Apresiasi Upaya Kasim Marine Terminal Antisipasi Covid-19

Prajurit Denmako Pasmar 3 Latihan Hanmars

Kasiops Denma Pasmar 3 Mayor Marinir Nanang Risdiansyah mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan hanmars ini, agar seluruh prajurit tetap terjaga kemampuan olah keprajuritan maupun kesegaran jasmani. Dikatakan pula, yang tak kalah penting adalah moril semangat serta jiwa korsa sebagai prajurit TNI.

“Latihan hanmars juga dapat meningkatkan soliditas serta kebersamaan antar prajurit Denmako Pasmar 3 serta mengingat dan melatih ulang ilmu-ilmu dasar kemiliteran,” pungkas Kasiops Denma Pasmar 3 Mayor Marinir Nanang Risdiansyah. (OSB)

Loading...

Baca Juga