oleh

Roni Dimara Mendaftarkan Diri Jadi Bakal Calon Wakil Bupati Raja Ampat

SUARAMERDEKA.ID – Roni Dimara, Secara resmi mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Kabupaten Raja Ampat di sekretariat pendaftaran DPD II Partai Golkar Kabupaten Raja Ampat, selasa (17/2/2020).

“Saya maju sebagai wakil bupati ini karena dukungan dari berbagai kalangan. Yaitu,Tokoh masyarakat, Tokoh Adat dan keluarga Besar yang ada. Sehingga saya memberanikan diri maju sebagai wakil bupati,” kata Roni Dimara usai mendaftar, Selasa (17/2/2020).

Lebih lanjut RD menyatakan kesiapan dirinya apabila ada partai lain yang membuka pendaftaran bakal calon wakil bupati. Ia menyatakan kesiapannya untuk mendampingi AFU sebagai Wakil Bupati Raja Ampat.

“Saya sudah sudah siap apabila ada beberapa partai yang akan membuka pendaftaran Bakal calon Cawabup. Maka, saya siap untuk mendaftarkan diri sebagai posisi Calon Wakil Bupati di Kabupaten Raja Ampat. Untuk mendampingi AFU,” tandas Roni Dimara.

Lebih lanjut Roni Dimara mengatakan, jika dirinya terpilih mendampingi sang petahana Abdul Faris Umlati SE/AFU) sebagai Calon Wakil Bupati, ia sudah menyiapkan sejumlah program dalam 5 tahun kedepan. Salah satu program utamanya adalah peningkatan mutu SDM orang asli Papua (OAP).

Baca Juga :  Keluarga dan Teman Immawan Randy Tersinggung Postingan Kudus Muharram

“Seribu Sarjana S1 dan Seratus Sarjana S2 serta 10 doctor lebih. Khususnya putra-putri Papua yang adalah anak asli Raja Ampat, agar dapat bersaing dengan yang lain. Demi membangun kabupaten Bahari Seribu Pulau,” tegasnya.

Saat ini, tokoh pemuda asal Kepulauan Ayau ini ditunjuk Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Papua Barat sebagai Plt Partai Golkar Kabupaten Raja Ampat. Penunjukan ini berdasarkan SK DPD Partai Golkar Provinsi Papua Barat Nomor : KEP-03/DPD/P.GOLKAR/PB/II/2020.

Pada kesempatan tersebut, Roni Dimara menanggapi ramainya berita terkait penunjukkan dirinya sebagai Plt Partai Golkar Kabupaten Raja Ampat, Ia menegaskan jika dirinya menjadi Plt Partai Golkar Kabupaten Raja Ampat semata karena tunduk pada mekanisme partai.

Baca Juga :  Supardiono AMPI Dukung Cek Endra Jadi Ketua DPD Partai Golkar Jambi

“Kita harus ikuti saja mekanisme yang ada. Saya selaku Plt Partai Golkar Kabupaten Raja Ampat, harus tunduk berdasarkan aturan yang berlaku melalui mekanisme Partai,” ungkap RD.

Lebih lanjut RD menambahkan bahwa dalam pilkada mendatang, Partai Golkar sudah siap pada posisi menjadi Wakil Bupati. Karenanya, ia mengaku siap jika berdasarkan mekanisme partai dipilih untuk menjadi Calon Wakil Bupati.

“Saya sendiri selaku Plt Partai Golkar Raja Ampat. Maka saya juga siap menunggu apabila rekomendasi itu diamanahkan kepada cawabup yang mendaftarkan diri pada partai Golkar. Maka kita siap dan optimis untuk ikut aturan yang berlaku melalui mekanisme partai yang sudah di tetapkan,” tutup Roni Dimara. (HSG)

Loading...

Baca Juga