oleh

Cegah Kejahatan di Car Free Day Bersama Polda Metro Jaya

SUARAMERDEKA.ID – Polda Metro bersama Lembaga Cegah Kejahatan Indonesia (LCKI), Mabes Polri, BNN Pusat dan BNPT menggelar sosialisasi pencegahan kejahatan era masa digital masa kini (4.0) di Bunderan Hotel Indonesia, Minggu (23/2/2020).

Kegiatan yang dikemas apik dengan menghadirkan beragam acara menarik tersebut mengambil tema “Crime Prevention di Era 4.0”. Acara tersebut dibuka oleh Ketua Harian LCKI Bp Irjen Pol (Purn) Suparman.

Diskusi yang diprakarsai Direktur Pinmas Polda Metro Badia dan Ketua Penyelenggara Santi Diasari Hargianto dimoderatori Tjut Syahnas dan Dr Mirza Pahlevi.

“Acara bersebelahan dengan Indonesia zero drugs jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua Mendatang,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Jakarta.

Baca Juga :  Iskandar SE: Tidak Mau Perbaiki Jalan, PT MHP Buat Jalan Sendiri

Tampak hadir pula para nara sumber di bidang pencegahan dan pemberantasan kejahatan. Diantaranya BrigjenTajudin dari Mabes Polri, Deputi BNN Irjen Pol Arman Depari, Direktur Anti Teroris BNPT, Sekjen LCKI Abdul Gani dan ROBOT RAISA ( Robot Artificial Intelegent Software Aplication).

Di depan panggung, pengunjung dan peserta nampak antusias dan takjub dengan lincahnya Polisi Cilik memperagakan baris berbaris. Selain itu ada pula senam poco-poco bersama serta tak lupa sajian Cakra Metro Band Ditlantas Polda Metro Jaya.

Seluruh peserta berjumlah 2.500 yang terdiri dari seluruh jajaran Polda Metro Jaya, Mabes Polri, BNN, Mahasiswa. Hadir pula ratusan anak penyandang down syndrom, penyandang tuna rungu, masyarakat robotika Indonesia dan penikmat car free day.

Baca Juga :  Curanmor Jaringan Lampung-Jakarta Dibekuk Anggota Polda Metro Jaya

“Alhamdulillah, acara terlaksana dengan sebaik-baiknya,” pungkas Yusri. (VIC)

Loading...