oleh

Ma’had Abdulloh Ibnu Mas’ud Mewisuda Santri Sanad Al-Qur’an

SUARAMERDEKA – Pimpinan sekaligus pengasuh Ma’had Abdulloh ibnu Mas’ud Subang Syech Ibrahim Ahmad Muhamad Al’imad mewisuda 9 Santri bersanad bersambung ke Rosullulloh SAW bertempat di Aula Masjid Raya Al-Azhar Jakarta Timur Kamis ( 13/09/2018 ).

Dalam acara tersebut hadir segenap orang tua wali santri yang diwisuda, para Duta Besar negara sahabat diantaranya dari negara Arab Saudi, dan negara Yaman, serta para syech dari Arab Saudi. perwakilan dari berbagai Pondok Pesantren Tahfidz Al-Qur’an, tokoh agama Nasional diantaranya Dr KH Iskandar Mirza, M.Ag.

“Dalam kesempatan ini juga diberikan penghargaan kepada seluruh santri yang diwisuda berupa umroh dari Kedubes Arab Saudi.

Menurut salah seorang panitia penyelengara wisuda Ust Muhamad Wasil. “Wisuda kali ini berhasil meluluskan 9 santri bersanad bersambung kepada Rosullulloh SAW dari total 24 orang santri”

Baca Juga :  PPK Lakukan Sortir Lipat Surat Suara di Gudang Logistik KPU Brebes

“Memang untuk sanad bersambung kepada Rosullulloh SAW cukup sulit. Butuh perjuangan ekstra keras agar dapat lulus dengan sempurna,” sambung wasil. Yang juga merupakan salah satu santri hafidz Al-Qur’an 30juz lulusan PPIQ368.

“Jangankan untuk orang awam,untuk santri yang sudah hafidz Al-Qur’an 30juz pun dirasa berat. Untuk mengambil sanad bersambung kepada Rosullulloh SAW. Tapi jika sudah dapat sanad bersambung kepada Rosullulloh SAW, merupakan suatu kebahagian tersendiri. Yang tidak bisa diungkapkan dengan kata2” tutup ust wasil. (MIL)

Loading...

Baca Juga