oleh

Menteri PPN Klaim Ibu Kota Negara Yang Baru Adalah The Best on Earth

SUARAMERDEKA.ID – Pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) ke Kalimantan adalah bagian dari menciptakan kota berkonsep smart-city, berkelas dunia, bahkan menjadi The Best on Earth. Nantinya Ibu Kota yang baru akan merepresentasikan arti Bhinneka Tunggal Ika yang sesungguhnya.

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) Suharso Monoarfa menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Kerajaan Spanyol untuk Indonesia Y.M. Jose Maria Matres Manso di Kantor Kementerian PPN/Bappenas Jalan Taman Suropati, Jakarta Pusat, Selasa (25/2/2020).

Dalam pertemuan ini, baik Menteri Suharso dan Dubes Y.M. Jose Maria Matres membahas rencana kerjasama bilateral antara Indonesia dan Spanyol serta rencana pemindahan IKN ke Kalimantan.

Kepada Dubes Y.M. Jose Maria Matres, Suharso Monoarfa menjelaskan bahwa pemindahan IKN ke Kalimantan bukan hanya memindahkan Pemerintahan secara fisik. Namun juga menjadi bagian dari upaya menciptakan kota dengan konsep smart-city, berkelas dunia, dan bahkan menjadi yang The Best on Earth.

Baca Juga :  Sandiaga Uno Tiba di Manokwari, Disambut Tarian Yospan

“Ibu Kota Negara akan mengusung visi The Best on Earth. Nantinya Ibu Kota yang baru ini akan merepresentasikan arti Bhinneka Tunggal Ika yang sesungguhnya, menjadikan Kota yang modern dan berstandard internasional, dan juga sebuah kota yang cerdas, hijau, indah, dan berkesinambungan untuk generasi mendatang,” ujar Suharso Monoarfa kepada Dubes Spanyol.

Sebelumnya di beberapa kesempatan, Presiden Joko Widodo mempunyai mimpi terhadap Ibu Kota baru di Kalimantan Timur. Presiden Jokowi ingin Ibu Kota baru ini nantinya menjadi sebagai kota yang terbaik di dunia. Artinya seluruh fasilitas yang ada di dalamnya harus memiliki kualitas yang paling baik di dunia. (OSY)

Loading...

Baca Juga