oleh

Kepala Kampung Biga Raja Ampat Ajak Warganya Kawal Dana Desa

SUARAMERDEKA.ID – Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa/Kampung (P3MD) Kabupaten Raja Ampat memfasilitasi Pemerintah Kampung Biga, Kepala Kampung Biga Frans Logof, BPD bersama, Masyarakat dalam rangka menyelenggarakan Musyawarah Penyusunan Rencana Program Jangka Menengah Kampung Biga Tahun 2020-2025. Kegiatan ini bertempat di Balai Pertemuan Kampung Biga Distrik Misool Barat Kabupaten Raja Ampat pada kamos, (19/3/2020).

Penyusunan RPJM Kampung Biga tahun 2020-2025 dilaksanakan karena kepala kampung Biga baru dilantik. Dimana selambat-lambatnya 3 bulan setelah di Lantik diwajibkan membuat RPJM lima tahun ke depan. Atau setara dengan masa kepemimpinan kepala kampung terpilih.

Frans Logof, Kepala Kampung terpilih pada periode 2019-2025 yang diwawancarai usai kegiatan pembukaan kegiatan di kediamannya, ia mengucapkan terimah kasih kepada team P3MD Kabupaten Raja Ampat yang telah memfasilitasi kegiatan ini.

Baca Juga :  Kapal Pesiar KM Lamima Tabrak Karang di Misool Raja Ampat
“Atas nama pemerintah kampung Biga saya sangat berterimah kasih kepada team pendamping. Yang mana telah meluangkan waktu untuk memfasilitasi kegiatan pada siang ini,” ucap Kepala Kampung Biga.
Kepala Kampung Biga Ajak Warga Sama-Sama Kawal Dana Kampung
Foto bersama team Penyusun RPJM Kampung Biga Bersama P3MD Kabupaten Raja Ampat dan Pemerintah Kampung Biga

Di konfirmasi media terkait kegiatan prioritas tahun 2020, ia mengatakan bahwa untuk program tahun ini, akan di susun oleh Team Penyusun RKP. Nantinya RKP tersebut akan disahkan dalam bentuk rapat terbuka bersama dengan masyarakat.

“Untuk program kerja tahun 2020 yang mana dituangkan dalam RPJM 2020-2025. Selanjutnya diprogramkan dalam RKP Tahun 2020 sebagai program prioritas,” katanya.

Sebagai kuasa pengguna anggaran Frans mengajak semua masyarakat yang diwakilkan oleh BPD. Untuk bersama-sama mengawal dan awasi dana desa tahun 2020 demi kesejahteraan masyarakat kampung Biga.

Baca Juga :  JIC Adakan Pelatihan Pengolahan Ampas Tahu Sebagai Produk Makanan

“Saya mengajak semua lapisan masyarakat mari sama-sama jaga dan kawal dana desa. Demi kesejahteraan masyarakat kampung Biga,” bebernya

Saat di tanyai terkait kegiatan yang menjadi program prioritas pemerintah pusat seperti Stunting, Frans mengatakan untuk program tersebut pihaknya menyambut baik kegiatan prioritas tersebut dan sudah memprogramkan dalam program tahun 2020.

“Untuk kegiatan Stunting juga kami programkan sebagai program prioritas karena ini sangat penting bagi ibu-ibu hamil termasuk janin yang terkandung di dalam kandungan dan juga balita,” beber Kepala Kampung Biga. (HSG)

Loading...

Baca Juga