oleh

Bantarkawung Rakor Bentuk Gugus Tugas Penanggulangan Virus Corona

SUARAMERDEKA.ID – Untuk mencegah penyebaran dan penularan virus Corona (Covid-19) di wilayah Kecamatan Bantarkawung Kabupaten Brebes, jajaran Forkompincam Bantarkawung menggelar rapat bersama Membentuk Satuan Gugus Tugas Kesiapsiagaan Corona. Rapat ini bertempat Pendopo Kecamatan Bantarkawung, Kamis (19/3/ 2020).

Rapat ini dipimpin camat Bantarkawung Drs.Eko Supriyanto,M.Si. Hadir Kapolsek Bantarkawung Iptu Hasari,Danramil 0712 Bantarkawung Kapten Nurhadi,Kepala KUA, dan Kepala Desa Se-Kecamatan Bantarkawung. Bertindak sebagai narasumber Kepala Puskesmas Bumiayu, Dr. Ali Budiarto, Kepala Puskesmas Buaran Sri Mulyani,S.ST,MM serta Kepala Puskesmas Bantarkawung Dr.Elly Hilmawati.

Camat Bantarkawung Drs. Eko Supriyanto,M.Si mengatakan tujuan rapat untuk membentuk Satgas Penanggulangan Kesiap Siagaan Corona antara Forkompincam dan elemen yang ada. Satgas akan melakukan edukasi kepada masyarakat dalam mensikapi wabah virus Corona.

Baca Juga :  Indonesia Kirim Tim Penjemputan WNI ke China

“Adapun terkait warga Bantarkawung yang merantau ke Jakarta dan sekitarnya, maka kepada Kepala Desa untuk mendata. Dan melaporkan secepatnya bila ada kejadian,” ungkapnya.

Sementara itu Dr. Ali Budiarto menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat. Mengkonsumsi makanan yang bergizi, beristirahat yang cukup. Ia meminta masyarakat untuk menghindari kontak langsung dengan penderita ataupun bepergian jauh

“Dan apabila menemukan warga yang habis bepergian ke luar negeri terutama ke daerah endemik mohon untuk segera berkoordinasi dengan Dinas kesehatan atau pejabat di lingkungan kecamatan. Baik camat atau satgas. Dan untuk tiap tiap desa ada gugus kendali satgas penanganan Corona,” tegasnya. (RMT)

Loading...

Baca Juga