oleh

Cegah Penyebaran COVID-19, IKBBA Raja Ampat Bagikan Masker Gratis

SUARAMERDEKA.ID – Ketua Ikatan Keluarga Besar Biak Aimando (IKBBA) Ferdinad Rumsowek SKM. M.Kes bersama Ketua DPRD Kabupaten Raja Ampat, Abdull Wahab Warwei membagikan 1000 masker gratis kepada masyarakat pada Selasa, (24/3/2020). Kegiatan ini dilakukan guna melakukan pencegahan penyebaran COVID-19.

Ketua IKBBA kepada media mengatakan bahwa pembagian masker yang dilakukan merupakan kepedelian IKBBA terhadap warga masyarakat baik yang datang maupun yang bepergian ke Sorong, Kegiatan yang dilakukan pihaknya merupakan wujud kepedulian keluarga dalam mendukung pemerintah daerah kabupaten Raja Ampat dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

“Bentuk dari pada pembagian masker ini. Guna merasa kepedulian kepada warga masyarakat yang datang dari kota Sorong maupun yang sudah ada dari kota Sorong. Dalam rangkah pencegahan. Dan ini juga bagian dari pada Ikatan Keluarga Besar Biak Aimando mendukung pemerintah. Dalam rangkah pencegahan pemberantasan penyebaran virus corona (Convid-19-red) di Kabupaten Raja Ampat,” ucapnya.

Baca Juga :  Kondisi MI Al Falah di Tembongraja Memprihatinkan
IKBBA Raja Ampat Bagikan Seribu Masker Gratis
Ferdinand Rumsowek saat diwawancarai media

Ferdinand menambahkan, sebagai kepala suku, ia menyampaikan terima kasih kepada Ketua DPRD Kabupaten Raja Ampat. Yang telah memberikan masker sebanyak 1000 buah untuk selanjutnya dibagikan kepada masyarakat. Menurut Ferdinand, kepedulian Ketua DPRD Kabupaten Raja Ampat Abdull Wahab Warwei dalam kegiatan tersebut tak lain dirinya merupakan bagian dari keluarga besar IKBBA.

“Badan pengurus Ikatan Keluarga Besar Biak Aimando juga berterimakasih Kepada Bapak Ketua DPRD Kabupaten Raja Ampat (Abdul Wahab Warwei-red) yang telah memberikan masker sebanyak 1000 buah untuk IKBBA membagikan kepada masyarakat. Bahwa beliau juga adalah bagian dari Anggota Ikatan Besar Biak Aimando. Sehingga ia sangat rasa peduli untuk ikut terlibat dalam kegiatan ini,” tambah Ferdinand.

Mewakili Ikatan Keluarga Besar Biak Aimando, Ferdinand menghimbau kepada seluruh masyarakat agar mengisolasi diri di rumah dan terus menjaga kebersihan dan terus beraktifitas di dalam rumah. Agar tidak melakukan aktifitas di luar rumah bila tidak terlalu penting.

Baca Juga :  Ada Apa? 16 Jurnalis Internasional Akan Datangi Tanah Papua

“Kami badan pengurus IKBBA menghimbau kepada masyarakat. Agar selalu mengisolasi diri di rumah dan menjaga kebersihan diri dan kebersihan keluarga maupun juga pada lingkungan. Hal-hal yang bisa dilakukan, sehingga tidak banyak aktifitas-aktifitas yang dilakukan diluar rumah. Namun aktifitas -aktifitas boleh berlangsung didalam rumah,” tutupnya. (HSG)

Loading...

Baca Juga