oleh

Wakil Walikota Depok Terima Bantuan Alat Rapid Test Dari Anis Baswedan

SUARAMERDEKA.ID – Wakil Walikota Depok H Pradi Supriatna mendatangi kantor Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Kedatangan Pradi untuk meminta agar DKI Jakarta mengalokasikan bantuan sebanyak 2400 alat rapid test (Alat tes Corona) untuk Pemkot Depok.

“Alhamdulillah dapat bantuan 2.400 rapid test,” kata Pradi Supriatna di kantor Gubernur DKI Jakarta, Rabu (1/4/2020).

Ia mengatakan, alat rapid test ini akan sangat berguna bagi warga Depok. Pasalnya dirinya tak menampik bila stok alat rapid test di Depok cukup langka.

“Saya sempat telepon langsung ke Puskesmas Cilodong. Katanya kosong. Makanya saya coba berinisiastif mengirim pesan ke Pak Anies, siapa tahu ada. Malah beliau langsung telepon saya. Ternyata ada (stok alat rapid test-red),” bebernya.

Baca Juga :  Wujudkan Pemilu 2019 Aman dan Sejuk, Polres Muna Gelar Tabligh Akbar

Lebih lanjut, sambung dia, sejumlah perbincangan pun terjalin antara dia dengan Anies. Poinnya, virus korona merupakan masalah kemanusiaan, sehingga butuh komunikasi dan koordinasi yang cepat dan tepat. Ini berkaitan dengan wilayah Jabodetabek, serta lingkup nasional.

“Saya juga katakan Depok, walau ada di wilayah Jawa barat namun sangat dekat dengan DKI. Bahkan interaksi. Mobilitas warga Depok dgn DKI tdk terbatas. Maka dalam rangka kemanusiaan, tidak ada salahnya bangun komunikasi dengan Gubernur DKI. Dan direspon,” tegasnya.

Ia berpendapat, bahwa langkahnya ini sedang tidak mencari panggung dalam politik.

” Maaf kawan – kawan saya nggak lagi cari panggung, ibarat kita mau tenggelam di sungai disitu ada akar pohon, ada yang lempar tambang, pasti kita raih (ambil), maksimalkan apa yang bisa kita lakukan, politik nanti dulu,” pungkas Wakil Walikota Depok. (OSY)

Baca Juga :  Anies Diminta Segera Sikapi Sengkarut Bantuan PD Pasar Jaya Yang Tidak Tepat Sasaran
Loading...