oleh

Ketua Banser Riau Diusir Oleh KPN-GP Riau Saat Datang Ke Kantor LAM

SUARAMERDEKA – Ketua Banser Riau Diusir Oleh KPN-GP Wilayah dan Elemen Masyarakat Riau Saat Datang Ke Kantor LAM (Lembaga Adat Melayu). Penolakan tersebut disampaikan warga Riau atas acara Kirab Kebangsaan ditanggapi Ketua Barisan Anshor Serbaguna Nahdlatul Ulama (Banser NU). Saat berada di Siak, Riau pada Rabu (19/09/2018).

Sedangkan Ketua Banser Riau dalam status Facebook nya membantah, bahwa terjadi pengusiran terhadap dirinya oleh LAM (Lembaga Adat Melayu) tersebut.

“Sepanjang malam saya menahan untuk tidak membantah berita berita yang beredar kemarin pasca audensi saya dengah LAM Riau. Berita di youtube dengan judul mengusik sekali “Purwaji Ketua GP ANSOR Riau Diusir oleh LAM” membuat saya tidak nyaman sepanjang perjalanan Pekanbaru Siak malam tadi,” ujar Purwaji.

Baca Juga :  Pemkab Pali Bangun Pos Terpadu Guna Amankan Titik Rawan

Lanjut Purwaji, Saya disambut hangat selayaknya keluarga oleh Kerabat Kesultanan Siak, Datuk datuk LAM Riau dan malamnya diterima LAM Siak. Kami berdiskusi dengan baik dan saling menghormati satu sama lain. Dan bermufakat dengan sabar dan bijak.

“Akhirnya saya perlu tegaskan pagi ini, setelah bertemu LAM RIAU DAN LAM SIAK bahwa tidak benar lembaga adat terhormat itu mengusir saya sebagaiman judul judul provokatif itu. Untuk Anda yang mau bermain-main dengan memprovokasi masyarakat, SUDAHILAH sebab orang Melayu ini cerdas tak akan dapat Anda provokasi dengan fitnah fitnah,” tegas Purwaji. (AMN)

 

Loading...

Baca Juga