oleh

Klaim Tak Terdampak Covid-19, Layanan Total Support Hino Indonesia Tetap Beroperasi

SUARAMERDEKA.ID – Presiden Direktur PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) Masato Uchida mengumumkan layanan Total Support Hino Indonesia tetap berjalan di tengah pandemi covid-19. Dengan berbagai langkah pencegahan internal yang telah dilakukan, semua bisnis operasional Hino Indonesia beserta dealer yang ada siap memberikan yang terbaik untuk konsumennya.

Keputusan ini disampaikan Masato Uchida melalui pernyataan resminya, Jumat (3/4/2020). Ia menjelaskan, komitmen untuk selalu memberi layanan terbaik untuk konsumen dalam kondisi sulit sekalipun menjadi bahan pertimbangan tetap memperikan pelayanan Total Support.

“Sebagaimana kita ketahui, truk dan bus Hino saat ini turut juga menjadi kendaraan yang dihandalkan untuk angkutan logistic, bahan makanan, bahan bakar, prasarana kesehatan, alat-alat medis dan Obat obatan, hingga angkutan petugas kesehatan dari penginapan ke fasilitas kesehatan. Bahkan truk pemadam turut menjadi difungsikan sebagai kendaraan penyemprot disinfectant fasilitas public secara massif. Semua kendaraan ini harus terus beroperasi, karena itulah komitmen untuk memastikan truk dan bus tersebut dalam kondisi prima,” ujar Masato Uchida.

Baca Juga :  Lawan Rencana Revisi Peraturan Sektor Minerba Oligarkis!

Klaim Tak Terdampak Covid-19, Layanan Total Support Hino Indonesia Tetap Beroperasi

Namun ia menegaskan, langkah ini diambil setelah pihaknya melakukan sejumlah langkah pencegahan. Masato Uchida menjamin, pihaknya tetap mementingkan kesehatan dan keselamatan bagi karyawan, konsumen dan masyarakat.

“Bapak lbu yang kami hargai, saya ingin menyampaikan bahwa, saat ini semua bisnis operasional Hino Indonesia (termasuk Dealer-red) tidak terdampak. Tidak ada halangan dari kami untuk terus memberikan pelayanan Total Support guna memastikan kepuasan konsumen. Kami pun terus memantau perkembangan situasi dan melakukan penyesuaian agar layanan kepada konsumen tetap dapat diberikan. Kami tidak berharap adanya disrupsi dari pelayanan yang dapat kami berikan untul anda yang dikarenakan virus Covid-19 ini,” kata Masato Uchida.

Ia menambahkan, untuk meminimalisir penyebaran virus, berbagai kebijakan telah ditetapkan Hino Indonesia. Diantaranya, semua perjalanan dinas ke negara/ wilayah terdampak sudah dihentikan. Karyawan telah bekerja dari rumah secara bergantian (shifting).

Baca Juga :  OTT Rommi Merembet ke Pejabat Kemenag Pusat

Klaim Tak Terdampak Covid-19, Layanan Total Support Hino Indonesia Tetap Beroperasi

Masato Uchida menjelaskan, karyawan di bagian esensial tetap bekerja dilokasi operasional dalam jumlah minimal, khususnya purnajual / servis dan ketersediaan suku cadang kendaraan. Di dalam workshop servis, setiap kendaraan konsumen yang baru masuk akan dibersihkan dengan disinfektan pada bagian handle pintu dan semua permukaan dalam kabin.

Klaim Tak Terdampak Covid-19, Layanan Total Support Hino Indonesia Tetap Beroperasi

“Secara internal, kami melakukan pembersihan area kantor dengan disinfektan, air purifier, pengecekan panas tubuh, penyediaan hand sanitizer dan masker. Social distancing juga telah dipraktekkan di lokasi operasional untuk semua karyawan kami. Dokter jaga dan supplemen atau vitamin juga telah kami upayakan untuk menunjang kesehatan karyawan,” tegasnya. (OSY)

Loading...

Baca Juga