oleh

Tim Densus 88 Amankan Empat Warga Muna Sulawesi Tenggara

SUARAMERDEKA.ID – Sebanyak 30 personil tim gabungan Densus 88 melakukan penggerebekan di Watonea kelurahan Mangga Kuning kecamatan Katobu kabupaten Muna provinsi Sulawesi Tenggara, Senin (12/4/2020) sekitar  pukul 7.20 WITA. Personil gabungan tersebut terdiri dari Densus 88 Mabes Polri, Polda Sultra dan Polres Muna.

Menurut La Ode Amrin yang mengaku sebagai ketua RT, penggerebekan tersebut sempat membuat warga panik, karena selama ini belum pernah Densus 88 anti teror melakukan penggerebekan di Muna. Ia juga menuturkan, personil yang datang dilengkapi dengan persenjataam lengkap.

“Jika saja benar adanya, diamankannya keempat orang tersebut, ini berhubungan dengan tindak pidana terorisme. Seperti apa yang kini menjadi asumsi masyarakat setempat. Karena melihat saat penggerebekan, sama dengan penggerebekan sejumlah teroris yang ditayangkan di televisi. Apalagi dengan adanya sejumlah senjata rakitan yang diamankan,” kata La Ode Amrin.

Baca Juga :  Implementasi SP4N LAPOR Bagi Peningkatan Kompetensi Pejabat Wajo

Terkait dengan penggerebekan yang terjadi di wilayahnya, selaku ketua RT, ia mengaku kecolongan. Dituturkan bahwa keseharian terduga teroris tersebut dalam kesehariannya terlihat baik dalam bermasyarakat.

“Maka saya sebagai ketua RT setempat, merasa kecewa dan menyesalkan kejadian ini. Karena saya tidak menduga, jika orang-orang yang diamankan itu, adalah orang yang kesehariaannya terlihat baik dan bermasyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Pimpinan operasi Densus 88 Mabes Polri melalui Kapolres Muna AKBP. Debby Asri Nugroho SH SIK  membenarkan bahwa Densus 88 Mabes Polri yang dibantu porsonil dari polda sultra dan Polres Muna. Tim gabungan tersebut telah mengamankan 4 orang warga Muna. Namun ia tidak menjelaskan siapa dan motif diamankannya keempat orang tersebut. Demikian pula terkait beberapa pucuk senjata rakitan yang kini diamankan pihak kepolisian.

Baca Juga :  Brimob Polda Sultra Beri Pelatihan Ekstra Tim Anti Anarkis Polres Muna

“Bahwa benar, pada hari ini, Tim densus 88 Mabes Polri yang dibantu oleh porsonil Polda Sultra dan Polres Muna, telah mengamankan empat orang masyarakat Muna pada tempat yang berbeda. Adapun penyebab dan barang bukti berupa senjata rakitan yang dipertanyakan oleh rekan-rekan pers, nanti ketua tim dari Mabes Polri yang akan menjelaskan. Karena keempat orang tersebut masih diintrogasi oleh tim Densus 88 di ruang Pidum Polres Muna,” terang pria melati dua ini. (MAC)

Loading...

Baca Juga