oleh

Apdema Majauleng Salurkan Bantuan APD Untuk Puskesmas

SUARAMERDEKA.ID – Aparatur dari 14 Desa se Kecamatan Majauleng yang tergabung dalam Apdema (Aparatur Desa Majauleng) menyalurkan bantuan APD dan perlengkapan medis lainnya di dua Puskesmas di Kecamatan Majauleng, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Rabu (15/4/2020).

Apdema yang baru seminggu terbentuk ini beranggotakan sekertaris Desa sampai kepala dusun Se Kecamatan Majauleng. Gagasan ini muncul atas keprihatinan akan penyakit Corona dan keinginan untuk melindungi warga dari bahaya covid-19.

Menurut ketua Apdema Majauleng Hj. Besse Erfianti mengungkapkan bahwa penyaluran bantuan untuk para petugas Medis ini sebagai wujud kepedulian sosial dan tanggung jawab bersama melawan wabah Corona.

“Saya dan seluruh teman-teman aparatur Desa se Kecamatan Majauleng tidak ingin tinggal diam melihat masyarakat resah dan menderita akibat wabah Corona ini. Wabah ini bukan hanya urusan pemerintah dan paramedis saja. Tetapi tanggung jawab kita semua”, ungkap Hj Besse Erfianti.

Baca Juga :  Bukan Jalan Butas Lagi, Masyarakat Gangcengnge Puji Bupati Wajo
Apdema Majauleng Salurkan Bantuan APD Untuk Puskesmas
Apdema (Aparatur Desa Majauleng) menyalurkan bantuan APD dan perlengkapan medis lainnya di Puskesmas Tosora di Kecamatan Majauleng, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Rabu (15/4/2020).

Hj Besse Erfianti yang bertugas sebagai Sekretaris Desa Botto Tanre menambahkan bahwa sumber dana kegiatan ini berasal dari swadaya anggota kelompok dan sumbangan dari para dermawan. Bantuan yang diserahkan langsung oleh Camat Majauleng terdiri dua puluh empat APD, dua Termo scan (pengukur suhu), 10 Masker N 95 dan beberapa Hand scon.

Sementara itu kepala UPTD Puskesmas Majauleng H. dr. Baso Amri yang menerima bantuan ini mengungkapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas bantuan dan kepedulian Apdema Majauleng dalam mendukung tugas mereka.

“Bantuan ini tentunya sangat berguna bagi kami. Alat ini membantu memudahkan screening pada pasien yang berkunjung di Puskesmas. Dengan alat ini pula kami dapat secara dini mendeteksi suhu pasien sejak dari pintu masuk. Sehingga apabila ditemukan gejala seperti demam berlebihan maka kami dapat mengambil tindakan yang cepat untuk memisahkan pasien untuk penanganan lebih khusus,” ungkap H. dr.Baso Amri.

Baca Juga :  Pimpinan DPRD Kabupaten Wajo Diminta Pegang Teguh Kearifan Lokal

Apdema Majauleng Salurkan Bantuan APD Untuk Puskesmas

Sementara itu Camat Majauleng Drs. M. Jaya Ekaputra MPd mengapresiasi langkah maju apdema atas wujud kepeduliannya terhadap keselamatan masyarakat.

“Saya ucapkan banyak terimah kasih atas bantuan dan kontribusi para stakeholder dalam usahanya melawan covid-19. Saya juga berharap dukungan seluruh masyarakat dalam mentaati semua anjuran pemerintah. Tetap menjaga persatuan dan kerjasama yang baik. Mudah-mudahan wabah ini cepat berakhir. Dan semoga Allah selalu melindungi kita dari akibat buruk yang ditimbulkannya wabah ini,” tutup Camat Majauleng. (FAR)

Loading...