oleh

Relawan Jokowi: Yang Mengurus Negeri Ini Tidak Kredibel dan Berkualitas

SUARAMERDEKA.ID – Relawan Jokowi Barisan Relawan Nusantara (Baranusa) menuding sengkarut distribusi bantuan sosial (bansos) seolah menunjukkan kepada masyarakat bahwa para pejabat tidak punya kredibilitas dalam mengurus negara. Mereka terkesan tidak tahu persis apa yang dibutuhkan rakyat terutama dalam kondisi darurat covid-19.

Ketua Umum Baranusa, Adi Kurniawan menyoroti kinerja pemerintah dalam mendistribusikan bansos untuk masyarakat terdampak Covid-19. Menurutnya, Pemerintah dalam melakukan pendistribusian bansos tersebut pun tidak memperlihatkan profesionalitasnya. Ia menilai pendistribusian bansos yang ada terkesan semrawut dan tidak tepat sasaran.

“Saya kira mata dan telinga kita hari ini menjadi terbuka lebar. Ternyata mereka yang mengurus negeri ini tidak kredibel dan berkualitas. Negara seperti berjalan tanpa nahkoda yang mampu,” kata Adi di Jakarta, Senin (4/5/2020).

Baca Juga :  Diduga Pembohongan Publik, Ali Mochtar Ngabalin Harus Minta Maaf

Relawan Jokowi ini juga mengkritik langkah pemerintahan Jokowi yang lebih mengutamakan pembangunan infrastruktur daripada memperkuat perekonomian rakyat. Ia juga meminta agar presiden Jokowi melakukan evaluasi besar-besaran terhadap program prioritas pembangunan negara.

“Sebab jika berkaca pada krisis ekonomi yang hari ini terjadi, bukan infrastruktur lah yang dibutuhkan rakyat. Melainkan pembangunan ekonomi dari desa ke desa. Dengan memperkuat lumbung ekonomi di setiap desa yang ada di seluruh Indonesia,” tegasnya.

Ketua Umum Baranusa ini pun meminta agar presiden Jokowi mengevaluasi pembangunan infrastruktur. Menurutnya, pemerintah seharusnya memprioritaskan penguatan ekonomi di desa.

“Infrastruktur tidak menjawab persoalan, justru hanya merugi. Kita meminta presiden mengevaluasi hal tersebut. Dan prioritaskan pembangunan dan penguatan ekonomi di desa-desa sebagai kekuatan Ekonomi nasional. Sehingga, masyarakat tidak tergantung lagi terhadap pekerjaan yang diberikan oleh swasta dan mereka bisa membangun ekonominya sendiri secara mandiri,” pungkasnya. (OSY)

Loading...

Baca Juga