oleh

ITDBI 2018, Tiga Pembalap Australia Sabet Juara di Etape I

Raja Ampat 720

SUARAMERDEKA – International Tour de Banyuwangi Ijen (ITDBI) 2018, Team St George Cobtinental Cycling sabet tiga juara di etape I ( satu ). Diantaranya Marcus Culay dengan menempuh waktu tiga jam empat puluh dua menit, dua puluh dua detik. Kedua Mathew Zenovich peringkat dua selisih waktu satu menit, tiga puluh detik, dan disusul Benjamin Dyball urutan ke tiga spasi waktu lebih lambat tiga menit, tiga puluh detik.

Diawal balapan, breakaway membuat Marcus Culey melaju kencang dan tak terkejar oleh pembalap lainya.

Menurut Culey, hasil ini adalah kemenangan etape pertamanya. Karena di ITdBI tahun lalu di etape pertama, dia hanya mampu finish di posisi ketiga.

Baca Juga :  Terkait Pencabulan Anak Di PALI, Ini Kata Seto Mulyadi

“Tahun lalu saya hanya peringkat ketiga, kali ini saya berhasil menebusnya,” Ucap Culey.

Culey menambahkan, tiga hari yang lalu timnya berusaha mengenali karakter tanjakan kategori dua yang menjadi penentu di etape pertama ini. Dan kemenangan ini adalah wujud keberhasilannya melalui analisis rute yang tak mudah.

Bupati Manokwari

“Semua skenario sudah kami atur, jika balapan diakhiri dengan bunch sprint atau breakaway, dan kami siap dengan segala kemungkinan,” Tambah Culey.

Diakui Culey, etape satu ini sangat cocok dengan karakternya, tanjakannya tidak terlalu curam, juga tidak murni untuk sprinter.

“Saya sangat menyukai balapan di Indonesia, dan saya gembira dengan kemenangan perdana ini,” Pungkasnya.

Sementara, Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas mengatakan, rute baru dengan finish Rowo Bayu ini dipilih karena memiliki sejarah masa lalu Banyuwangi, sekaligus menatap masa depan Banyuwangi. Karena Pertempuran titik darah penghabisan Sayu Wiwit ada di Bayu.

Baca Juga :  Komando Tim Relawan BTI Siap Tanggung Biaya Carter Mobil Wartawan

“Lanjut Anas, dengan spirit Bayu ini, harapan kedepan Banyuwangi bisa start lebih maju, kita bisa bangkit dan pariwisata kita menjadi tangguh berbasis budaya dan berakar sejarah,” Papar Bupati Anas, singkat. (BUT).

Loading...

Baca Juga