oleh

Daihatsu Copen Masih Bisa Dipesan, Mau?

Leaderboard_720x120

Jakarta – Daihatsu sudah terkenal sebagai pemain terbesar mobil kecil atau kompak di rumahnya sendiri, Jepang. Oleh sebab itu, beberapa tahun belakangan pihak PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memperkenalkan salah satu sedan kecil yang unik di Indonesia, yakni si Imut Daihatsu Copen.

Disebut sebagai adiknya Ayla, mobil dua penumpang beratap terbuka (roadster) ini ternyata masih bisa dipesan loh, Otolovers.

Dikatakan oleh Rudy Ardiman, Corporate Planning & Communication Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM), meskipun secara wholesales (dari pabrik ke diler) Daihatsu Copen sampai sekarang belum ada angkanya, mobil yang dibawa secara utuh dari Jepang ini masih dijual. Indennya, cukup tiga bulan saja.

Baca Juga :  Auto2000 Yaris Fun Drive Hadir Untuk Generasi Millenial Surabaya

“Copen masih dijual, masih kita masukkan kok. Untuk yang ingin memesan kita masih terima,” ujar Rudy Sunter Jakarta, Sabtu (2/6/2018).

“Wholesales kita sampai sekarang memang Copen masih kosong. Karena kan memang penjualannya sedikit, belum sampai 100 unit. Tapi bukan berarti kita tidak jual lagi, masih dibuka untuk umum kok kalau yang mau beli,” lanjutnya.

Copen bisa dipesan ke semua diler Daihatsu yang ada di Indonesia. Sebelum nilai dollar menguat, harga mobil bermesin 660 cc ini adalah Rp 435 jutaan dengan transmisi manual dan tambahan Rp 15 juta untuk yang ingin versi matik.

“Ini karena kita CBU dari Jepang langsung, pemesanannya tiga bulan. Maka kalau tidak dipesan, ya kita tidak bawa karena sifatnya Copen adalah made by order langsung dari Jepang,” tutup Rudy. (ruk/lth)

Baca Juga :  Optimisme Rossi di Mugello dan bantahan Lorenzo
Loading...

Baca Juga