oleh

Desa Pengarasan Salurkan BLT Dana Desa Secara Door to Door

SUARAMERDEKA.ID – Masyarakat penerima manfaat program Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahun 2020 (BLT Dana Desa ) di Desa Pengarasan Kecamatan Bantarkawung Kabupaten Brebes mulai disalurkan, Selasa (20/5/2020)

Penyaluran dana ini dilakukan oleh Pemerintahan Desa Pengarasan kepada yang berhak menerimanya dengan cara door to door. Adapun pelaksanaannya dilakukan oleh Perangkat Desa dan Satgas Covid 19 dengan pengawalan TNI-Polri.

Kepala Desa Pengarasan Sri Widodo, S.Pd saat di temui di ruang kerjanya menjelaskan, penyaluran BLT Dana Desa secara door to door ini bertujuan untuk menghindari berkerumunya masa lebih dari 5 orang. Hal ini sesuai dengan protokol kesehatan. Pertimbangan lain, jumlah penerima BLT DD cukup banyak sebanyak 630 KK. Masing masing KK mendapatkan 600 ribu rupiah selama 3 bulan.

Baca Juga :  Vivin Agustin Dipanggil Pemkab Banyuwangi Pasca Pencabutan IUP Tumpang Pitu

“Jumlah penerima terdampak virus Covid–19. Dengan rincian BST APBN 207 KK, APBD Provinsi 471 KK dan APBD Kabupaten 56 KK. Serta BLT DD 630 KK dengan jumlah 1.353 KK yang di luar Penerima PKH dan BPNT,” pungkasnya. (RMT)

Loading...

Baca Juga