oleh

Pasien PDP Covid-19 Asal Muna Barat Meninggal Dunia

SUARAMERDEKA.ID – Seorang pasien PDP covid-19 yang berasal dari Desa Sidamangura Kecamatan Kosambi Kabupaten Muna Barat Sulawesi Tenggara meninggal dunia di RSUD Raha, Minggu (7/6/2020) sekitar pukul 03.00 WITA. Belum diperoleh informasi pasti, dimana jenazah pasien pria berusia 50 tahun tersebut akan dimakamkan.

Hinggal pukul 04.00 WITA, Satgas covid-19 Muna masih berkoordinasi dengan pihak kepolisian Polres Muna dan BPBD Kabupaten Muna.

Ditemui suaramerdeka.id di RSUD Raha, Juru bicara Satgas COVID Muna, dr La Ode Abdul Wahid Agigi membenarkan hal tersebut. Ia menjelaskan, Pasien PDP covid-19 tersebut dirawat di RSUD Raha sejak tanggal 2 Juni 2020.

“Saat masuk rumah sakit untuk dirawat, pasien tersebut memiliki riwayat penyakit Radang paru, disertai asma dan muntah darah. Namun statusnya adalah PDP dan masih menunggu hasil swabnya,” kata Wahid.

Baca Juga :  Misterius, Korban Terserempet Lokomotif Kereta Api Tewas Tanpa Identitas

Pasien PDP Covid-19 Asal Muna Barat Meninggal Dunia

Sementara itu, Kadis BPBD Muna Barat Ibrahim datang ke RSUD Raha bersama Camat Kosambi Ali Jaya. Kepada suaramerdeka.id, ia mengaku belum mendapat kepastian terkait lokasi pemakaman jenazah pasien PDP covid019 tersebut.

“Sejauh ini kami belum tahu pasien ini harus dikebumikan dimana. Karena lokasi yang telah ditunjuk itu belum ada. Dan soal penyampaian keluarga Almarhum, kami juga belum menyampaikan secara langsung. Tapi melalui Kepala Desa Sidamngura, kami telah mengabarkan hal tersebut,” ujar Ibrahim.

Pasien PDP Covid-19 Asal Muna Barat Meninggal Dunia

Sampai berita ini ditayangkan, puluhan anggota Polres Muna masih berjaga di lokasi RSUD Raha, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Kehadiran anggota Polres Muna ini dipimpin Kasat Intelkam Polres Muna AKP Kahar Kaindo SH didampingi Kapolsek Katobu Iptu Dahrul Aqsa SH.

Baca Juga :  Jakarta Bergetar Akibat Gempa di Sukabumi

“Mengantisipasi adanya pihak keluarga yang akan melihat jenasah tersebut. Yang sedianya akan dimakamkan secara protokoler di Kabupaten Muna Barat,” imbuh Kahar Kaindo. (MAC)

Loading...

Baca Juga