oleh

Diskusi dan Silahturahmi Antar Umat Beragama Wujud Apresiasi GENTARI Kepada Bangsa Indonesia

Leaderboard_720x120

SUARAMERDEKA — Gentari (Generasi Cinta Negeri) yang di Ketuai oleh Habib Umar Al Hamid dan Yayasan Pondok Kasih mengadakan diskusi dan silaturahmi kebangsaan antar Umat Agama dengan tema, “Merajut Harmoni Antar Iman Menuju Indonesia Damai”.

Diskusi dan Sillaturrahmi tersebut di gelar di Hotel Park Lane Jakarta dan dihadiri oleh Dr. Hana amalia (Founder Yayasan Pondok Kasih).

Mr. Dave (Duta Kasih Sayang dari Norwegia), Luthfi (Ketua FBR), Jema’ah Pengajian Kebangsaan, Harmoni Cinta Indonesia, serta Pendeta Edy (Tokoh Nasrani).

Dr. Johan Limanto (Tokoh Budha), dr Sunardi (Perwakilan dari Dubes Unesco), dan beberapa Tokoh Muslim 212 di antaranya Ustd. Fuad Abu Jibril, Ustd Hasri Harahap, Ustd Daud Poliraja. Para peserta Diskusi dan Silahturahmi acara tersebut di moderatori oleh Ustd. Aminudin.

Baca Juga :  Penyidik KPK Geledah Kantor dan Rumah Dinas Bupati Cirebon

Mama Hana adalah Founder dari Yayasan Pondok Kasih mengemukakan bahwasanya,” Pancasila merupakan satu-satunya Ideologi Negara yang menyebutkan Ketuhanan berada di point pertama berbeda dengan negara-negara kapitalis yang lain yang mengutarakan perekonomian di point-point pertama,” papar Hana.

Maka dari itu mari kita semua saling menjaga kedamain dengan dilandasi oleh Ketuhanan. Adanya kritik-kritik anak rakyat merupakan wujud cinta kepada bangsa dan negara merupakan wujud rasa kecintaan yang sangat besar.

“Agar bangsa ini tetap satu dalam Bhineka Tunggal Ika, dengan terlaksana acara ini semoga dapat mempersatukan perbedaan-perbedaan yang ada dan membuat suasana yang rukun dan damai,” ujar Habib Umar Al Hamid.

Acara di akhiri dengaan doa untuk perdamaian bangsa juga untuk saudara-saudara kita di Lombok dan Palu, doa  dilaksanakan dari setiap agama, agama islam oleh Ustd Hasri Harahap. Agama Kristen oleh Pendeta Edhy, agama Budha oleh Bapak Johan Imanto, dan agama Hindu oleh bapak Dr. Putra Hastama.(Noval).

Leaderboard_720x120
Loading...

Baca Juga