oleh

Jelang New Normal, GPJ Dukung Polri Perkuat Intelijen

SUARAMERDEKA.ID – Gerakan Pemuda Jakarta (GPJ) mendukung penuh Polri memperkuat intelijen untuk mengantisipasi segala bentuk gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Segala kemungkinan ganggunan harus diantisipasi sedini mungkin, terutama menunuju era new normal.

Panglima Besar GPJ Ade Selon menjelaskan, saat ini ibukota Indonesia sedang memasuki masa transisi akibat pandemi covid-19. Dari Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) menuju ke new normal. Dibutuhkan agenda besar bagi kepolisian untuk mempersiapkan masa transisi tersebut. Segala macam potensi gangguan harus diprediksi dan ditekan oleh kepolisian. Kerenanya, sudah sepantasnya Polri memperkuat intelijen yang ada.

“Maka, dengan ini saya Ade Selon selaku Panglima Besar GPJ. menyampaikan surat terbuka kepada  Polri terkait dengan rencana  pemerintah yang akan menerapkan new normal. Termasuk juga agenda pengamanan dan pencegahan  gangguan kamtibmas selama new normal berlangsung,” kata Ade Selon, di Jakarta, Selasa (16/6/2020).

Baca Juga :  Pesan Hidup Berdamai dengan Covid-19 atau Lepas Tanggung Jawab?

Lanjutnya, surat terbuka ini ditujukan kepada jajaran Polri. Yakni Kapolri Jendral Pol Dr Drs Idham  Aziz Msi, Wakapolri Komjen Pol Dr Drs Gatot Eddy Ppramono MSi, Kabaintelkam Mabes Polri Komjen Pol Dr H Rycko Amelza Dahniel MSi, Kabaharkam Polri Komjen Pol Dr Agus Andrianto SH MH dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana  AS MM.

“Dalam rangka menyambut new normal, Gerakan Pemuda Jakarta mendukung penuh Polri untuk  memperkuat intelijennya. Agar bisa melakukan pendekteksian dan antisipasi gangguan kamtibmas,” imbuh Ade Selon.

Panglima Besar GPJ ini mengingatkan, saat era new normal, Polri harus siap dengan segala kondisi situasi di tengah pademi covid-19. Polri juga harus bersiap dengan tantangan baru yang akan muncul di masa depan.

Baca Juga :  Perjuangan Tidak Akan Berhenti, Sebuah Opini Asyari Usman

“Kalau situasi carut marut, bila sampai terjadi chaos (kekacauan-red), akan sangat berbahaya bagi stabilitas keamanan negara. Kami  berharap dukungan kami ini direspon dan ditindaklanjuti. Serta jangan dianggap remeh dukungan kami kepada Polri,” tegas Ade Selon.

Ia juga mengingatkan, sebentar lagi Polri akan merayakan HUT Bhayangkara ke 74. Pada tahun ini, tema yang diusung adalah “Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Produktif”.

“Maka kami mendorong Polri untuk proaktif membangun komunikasi dengan masyarakat. Bagi kami  Gerakan Pemuda Jakarta, Salus Populi Suprema Lex Esto (Keselamatan Rakyat Merupakan Hukum Tertinggi-red),” tutup Ade Selon. (OSY)

Loading...

Baca Juga