oleh

Industri Hulu Migas Sumbang Pemprov Maluku 500 Rapid Test Covid-19

SUARAMERDEKA.ID – Dalam mendukung kebijakan Pemerintah Provinsi Maluku tentang penangulangan penyebaran pandemik Covid-19, SKK Migas bersama KKKS serta mitra pihak ketiga bersinergi, guna mewujudkan rencana pelaksanaan Rapid Test secara massal oleh Pemerintah Provinsi Maluku.

Dengan adanya sinergitas bersama dari seluruh pengiat usaha hulu migas di wilayah Papua & Maluku untuk pencegahan penyebaran pandemic Covid-19 terus bergulir.

Kali ini giat sinergitas industri hulu migas wilayah Papua & Maluku bersama Pemerintah Provinsi Maluku diwujudkan dalam bentuk dukungan pemberian 500 alat Rapid Test kepada Gugus Tugas penanggulangan pencegahan dan penanganan penyebaran Covid-19 di Provinsi Maluku dan Rumah Sakit TNI AL (Rumkit AL) Dr. FX Suhardjo, Sabtu (20/6/2020).

Kepala Perwakilan SKK Migas wilayah Papua & Maluku, Rinto Pudyantoro, dalam keterangannya menyampaikan bahwa Provinsi Maluku berperan aktif dalam kelancaran operasional hulu migas ditengah kondisi pandemik Covid-19, seperti dukungan dalam proses pelaksanaan protokol kesehatan bagi pekerja pekerja KKKS yang perlu melakukan karantina di Kota Ambon, sebelum nantinya tiba dilokasi-lokasi fasilitas produksi minyak dan gas di Timur Indonesia.

Baca Juga :  3 Juta Dosis Vaksin Moderna dari Amerika Serikat Tiba di Indonesia

“SKK Migas bersama seluruh KKKS di wilayah Papua dan Maluku, termasuk BP Indonesia (BP Tangguh) yang beroperasi di Kabupaten Bintuni Provinsi Papua Barat, sejak bulan April 2020 secara terus menerus telah melakukan dukungan penanganan penyebaran covid-19 kepada Pemerintah Daerah,” ucap Rinto.

Kami juga mengajak kontraktor pelaksanaan projek hulu migas, termasuk kontraktor pengembangan lapangan Train 3 Tangguh – CSTS untuk turut melakukan kegiatan CSR perusahaannya di daerah operasional bersama sama dengan KKKS, tambah Rinto.

Sementara itu, Sekretaris Gugus Tugas yang merangkap sebagai Kepala BPBD Provinsi Maluku Hendri Morton Far-Far yang mewakili Sekertaris Daerah Provinsi ketika menerima bantuan 300 buah alat Rapid Test Covid-19 menyampaikan terima kasihnya atas kepedulian yang diberikan.

Baca Juga :  PKS: Jangan Sampai Tenaga Medis Jadi Korban Akibat Kekurangan APD

“Donasi yang diberikan berupa Rapid Test dan Rapid Test ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Maluku dalam menanggulangi penyebaran Covid-19,” ungkap Morton.

Senada dengan itu, Kepala Rumah Sakit TNI AL (Rumkit AL) Dr. FX Suhardjo, Mayor Laut (K) dr. Satrio Sugiharto Machfudi, Sp.PD, M.Tr.Opsla yang menerima 200 alat Rapid Test Covid-19 dihari yang sama, juga mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada SKK Migas – BP Indonesia serta CSTS atas segala bentuk perhatian bantuan serta kerjasama yang sudah terjalin selama ini.

Sebelumnya, perusahaan perusahan migas yang berada di Kabupaten Kepulauan Tanimbar dan Kabupaten Seram Bagian Timur dalam Program Pengembangan Masyarakat bersama SKK Migas Perwakilan Pamalu telah melakukan beberapa bantuan alat alat kesehatan dan juga penyuluhan kesehatan kepada masyarakat masyarakat di Provinsi Maluku. (OSB)

Loading...