oleh

SKK Migas – KKKS Pamalu Beri Bantuan ke Tenaga Medis dan Jurnalis

SUARAMERDEKA.ID – Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) di Wilayah Papua dan Maluku (Pamalu) melaksanakan kegiatan Komunikasi Bersama masyarakat Kota dan Kabupaten Sorong. Kegiatan komunikasi ini dilakukan untuk menyampaikan peran industri hulu migas kepada masyarakat. Kegiatan ini disesuaikan dengan tetap menjalankan protokol penanganan pencegahan penyebaran Covid-19.

SKK Migas – KKKS Wilayah Papua dan Maluku bekerja sama dengan organisasi masyarakat (Ormas) yang ada di Sorong. SKK Migas membagikan informasi komunikasi kegiatan hulu migas dalam paket dukungan Jaring Pengaman Sosial (JPS) yang berisikan bahan makanan.

Kepala Perwakilan SKK Migas Pamalu, Rinto Pudyantoro menjelaskan, SKK Migas – KKKS selalu rutin melakukan kegiatan komunikasi kepada masyarakat. tujuannya untuk menginformasikan pentingnya kelancaran operasional hulu migas tetap berjalan.

“Namun dalam kondisi pandemic Covid-19 kali ini, kami melakukan penyesuaian bentuk kegiatan komunikasi tersebut. Biasanya kami secara langsung bertatap muka melakukan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat. Karena adanya batasan penyelengaraan kegiatan sesuai protocol kesehatan yang ada. Saat ini kami lakukan dengan bantuan organisasi masyarakat dan keagamaan yang ada di daerah daerah,” jelas Rinto, Kamis (9/7/2020).

Baca Juga :  Kakanwil BPN Papua Barat Dukung Kelancaran Operasional SKK Migas dan KKKS

“Kegiatan dukungan kepada masyarakat ini, dilakukan sebagai bentuk ucapan terima kasih kami kepada para pekerja medis yang siap siaga melayani pasien pasien penderita Covid-19. Dan juga rasa simpati kami kepada tenaga professional jurnalis yang secara terus menerus ikut menjaga dalam kawalan pemberitaannya. Agar penyebaran Covid-19 tidak meluas di masyarakat Kota dan Kabupaten Sorong,” tambah Rinto.

Pada kegiatan perdananya di kota dan Kabupaten Sorong, mereka melakukan pendistribusian sebanyak 300 paket komunikasi dan dukungan JPS kepada petugas medis dari tiga rumah sakit umum daerah yang berada di Kota dan Kabupaten Sorong. Dan juga kepada professional jurnalis yang dikelola pendistribusiannya oleh organisasi masyarakat Dompet Dhuafa.

SKK Migas – KKKS Pamalu Beri Bantuan ke Tenaga Medis dan Jurnalis

Direktur RSUD Sele Be Solu, dr Mavkren J. Kambuaya menyampaikan terima kasih atas bantuan dan donasi yang diberikan.

Baca Juga :  Diduga di Banyuwangi Ada Tambang Pasir Ilegal Berkedok Normalisasi Dam

“Terutama sembako bagi staf tenaga kesehatan yang bertugas sebagai penanganan Covid-19. Karena dalam masa masa ini tenaga medis juga merasakan kesulitan,” ucapnya.

Sementara itu dukungan keterlibatan Ormas seperti Dompet Dhuafa dalam kegiatan ini juga merupakan bagian dari bentuk kepedulian untuk sesama masyarakat. Nantinya Ormas akan membantu menyalurkan materi komunikasi dan dukungan JPS sesuai target masyarakat tertentu, sesuai daftar usulannya.

Ditempat lainnya, pimpinan cabang Dompet Dhuafa Papua Barat, Abdul Azis Hatapayo, ketika mendampingi perwakilan jurnalis Sorong menerima paket komunikasi pendukung JPS, juga menyampaikan hal senada.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak atas kepercayaaannya kepada Dompet Dhuafa. Telah dilibatkan dalam pendistribusian dan penyalurannya kepada teman teman jurnalis,“ katanya.

Dari informasi yang didapatkan, kegiatan Komunikasi Bersama SKK Migas – KKKS Pamalu, dalam bentuk paket komunikasi dan dukungan JPS, juga akan dilakukan di beberapa kota/kabupaten yang merupakan daerah-daerah operasional migas mengunakan bantuan pelaksanan kegiatan oleh PT. BSA. (OSB)

Loading...

Baca Juga