oleh

Yayasan SOR SILAI Tanimbar Dukung Giat Komunikasi Bersama SKK Migas – KKKS Pamalu

SUARAMERDEKA.ID -Sehari setelah beroperasinya kembali transportasi udara dari dan tujuan Kota Saumlaki Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Satuan Kerja Khusus Minyak dan Gas (SKK Migas) bersama sub kontraktor Inpex Masela Ltd, BP Indonesia, Petrogas Basin Ltd. Pertamina EP Aset 4 dan Genting Oil Kasuari Ltd yang bekerja di wilayah Papua dan Maluku, kembali melakukan kegiatan komunikasi bersama kepada masyarakat dengan cara berbagi materi informasi yang membalutii paket dukungan jaring pengaman sosial.

Kegiatan komunikasi bersama yang dilakukan SKK Migas – KKKS di Kota Saumlaki mendapatkan dukungan dari organisasi masyarakat. Dan kegiatan ini dalam naungan bersama Yayasan SOR SILAI Tanimbar.

Yayasan SOR SILAI Tanimbar, yang merupakan bagian dari anggota jaringan Baileo Maluku, tidak hanya mendukung pendistribusian kepada masyarakat yang berhak, melainkan sejak awal membantu komunikasikan target penerima manfaat, yang kriterianya dibuat oleh pelaksana kegiatan yang ditunjuk SKK Migas – KKKS Pamalu.

Ketua Yayasan SOR SILAI Tanimbar, Simon Lolonlun “bangga dan senang turut ikut serta komunikasikan kegiatan kegiatan hulu migas kepada masyarakat Tanimbar”. Kami di Tanimbar sangat mendukung adanya kegiatan operasional KKKS yang beroperasi disini, sehingga masyarakat juga perlu mendapatkan informasi-informasi yang layak dari sumber yang dapat dipercaya tentang kegiatan hulu migas seperti SKK Migas, ungkap Simon.

Baca Juga :  Nasabah BRI Simpedes Bisa Bertransaksi Digital Melalui Aplikas LinkAja

Sejumlah paket komunikasi dan dukungan lainnya, telah menjangkau pada masyarakat yang dikategorikan lebih membutuhkan dan dapat memberikan dukungan berkelanjutan dalam penyampaian komunikasi dan informasi terkait pentingnya kegiatan hulu migas. Pesan komunikasi itu ditujukan kepada organisasi keagaaman yang ada di Kota Saumlaki.

Ditempat lokasi terpisah, organisasi keagamaan yakni Ketua Dewan Pastoral Paroki St Mathias Drs. Poly Abeyaman, Ketua Klasis GPM Tanimbar Selatan Ibu L Rangkoratat dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Saumlaki Hj Tamsil Herman serta Kepala Panti Asuhan Bhakti Luhur Suster Bibiana, senada seirama menyampaikan ucapan syukur dan terima kasih banyak atas adanya program komunikasi bersama SKK Migas – KKKS Pamalu di Kota Saumlaki. Selanjutnya mereka mendistribusikan kepada penerima manfaat yaitu janda, duda, lansia dan anak anak yatim-piatu.

Baca Juga :  Baru Sebulan, Kapal Pesiar Aqua Blu Dikabarkan Kandas di Raja Ampat

Penyaluran bantuan bukan hanya kepada organisasi keagamaan saja, melainkan kegiatan penyaluran bantuan ini diberikan juga kepada tenaga professional jurnalis di Tanimbar.

Kepala Departemen Humas SKK Migas Perwakilan Papua dan Maluku Galih Agusetiawan dalam keterangannya menyampaikan atensi industri hulu migas kepada jurnalis di Tanimbar terus kami lakukan.

“Kami ingin selalu dekat dengan tenaga professional jurnalis yang dalam keseharian pekerjaannya melakukan edukasi dan iterasi yang berimbang dalam liputan pemberitaan pemberitaannya,” ucap Galih.

“Dalam kondisi pandemik kali ini, kami memiliki kendala dalam menyampaikan informasi secara langsung, namun dengan bukti kesigapan 29 jurnalis di Saumlaki, pada acara sosialisasi virtual kegiatan hulu migas pada minggu lalu, kami kagum dan berterima kasih karena dengan hasil karya tulis dan siar yang telah ada, sahabat jurnalis Tanimbar telah dapat menunjukan kepada masyarakat luar bahwa KKT merupakan tempat yang baik untuk kelanjutan berinvestasi hulu migas,” tutup Galih. (OSB)

Loading...

Baca Juga